Berebut Stan Pasar Ramadan

819 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tren pasar ramadhan di kota bertuah kian mendapat tempat di hati pedagang dan warga Pekanbaru lainnya. Stan pasar ramadhan tidak saja ada di setiap kecamatan kota Pekanbaru yang mengadakannya, namun sejumlah mal, supermarket atau hotel, bahkan di depan parkir ruko bisa digelar pasar ramadan yang umumnya menjual makanan dan minuman pembuka puasa tersebut.

Para pedagang umumnya jauh-jauh hari telah memesan stan tempat berjualan pembuka kepada penyelenggara pasar ramadan di beberap tempat. Seperti Ical, pedagang pembuka ini sanggup membayar stan tenda yang disediakan dekat pelataran parkir pihak Mal Ska Pekanbaru seharga 30.000 seharinya.

Padahal, jualan pembuka ini kebanyakan dibuka saat sore hingga mahgrib dan jualan ini umumnya makanan atau minuman pembuka bagi orang puasa. Dari pengalaman tahun sebelumnya, sejumlah tempat yang biasanya digelar pasar ramadhan tiap tahun kian ramai ditempati pedagang dan dikunjungi pembeli.

Seperti beberapa halaman masjid di kawasan jalan KH. Ahmad Dahlan, pelataran parkir di kawasan jalan Kartini, di bilangan jalan Harapan Raya bahkan hampir merata di seluruh kecamatan di Pekanbaru menggelar pasar ramadhan tersebut. Sejumlah warga mengakui, dengan adanya pasar ramadhan, warna bulan suci ini kian kental dan menunjukkan berkahnya bagi umat Islam di kota Pekanbaru.(Surya)

 

Posting Terkait