Bau Karet Resahkan Warga Pekanbaru

685 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejumlah warga lingkungan perusahaan karet di jalan Taskurun mengeluh dengan pencemaran udara hasil pabrik karet tersebut. Bau karet yang menyengat terasa oleh warga yang berada di lingkunagan pabrik.Keberadaan pabrik karet tersbeut dinilai tidak layak lagi oelh warga.

“Selain baunya yang menyengat, pabrik karet ini juga tidak layak lagi berada di tengh kota. Seharusnya pabrik ini berada di kawasan industri yang disediakan oleh pemerintah. Ini perlu kebijakan pemerintah,”ungkap seorang ketua RT yang tidak mau dikutip namanya oleh riauinfo.

Menurut warga lainnya mangatakan, pabrik karet selain menyisakan bau tidak sedap yang menyesakkan dada mereka itu juga mengganggu dengan keberadaan angkutannya yang tergolong mobil dan truk besar di jalan kecil. Sehingga, pelanggaran kapasitas jalan juga perlu diselidiki oleh pihak terkait.

Bau menyengat hasil pabrik karet ini bahkan mencapai radius 1 kilometer sesuai dengan arah angin yang membawa bau hasil pabrik yang berada di lingkungan padat penduduk jalan Taskurun Pekanbaru tersebut.(Surya)

Posting Terkait