Bantuan Komputer Kepada 5 Sekolah Di Kecamatan Bengkalis

584 views

BENGKALIS (RiauInfo) – Sebagai wujud tanggungjawab dan dukungan terhadap upaya Pemkab Bengkalis dalam mempercepat keberhasilan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), Jum’at (2/3), manajemen PT Chevron Pasific Indonesia (PT CPI), menyerahkan bantuan laboratorium komputer kepada lima SLTP di Kecamatan Bengkalis. 

Bantuan yang terdiri dari 5 unit komputer untuk masing-masing sekolah itu, diberikan kepada SMP Negeri 5 Pematang Duku, SMP Negeri 8 Kelemantan, SMP Negeri 9 Temeran, SMP Negeri 10 Sekodi dan MTs Darul Falah Pematang Duku. Bantuan diserahkan oleh Fadilah dari Public Affair PT CPI itu langsung diterima oleh masing-masing kepala sekolah yang bersangkutan dalam acara yang dilaksanakan di salah satu ruang SMP Negeri 5.

Selain Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten II Setda Bengkalis, H Zakaria Yusuf, terlihat hadir dalam penyerahan bantuan yang disaksikan pengurus komite sekolah, tokoh masyarakat, dan pejabat daerah diantaranya Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga yang diwakili Bahtiar, Camat Bengkalis H Ismail, Direktur Politeknik Bengkalis Muhammad Milchan dan Kabag Humas Pemkab Bengkalis Johansyah Syafri.

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya, Fadilah mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bagian dari program pengembangan masyarakat PT CPI. ”Dalam pengembangan masyarakat ini, PT CPI memiliki tiga program. Namun, dari ketiga itu, fokusnya memang pada bidang pendidikan,” terang Fadillah seraya mengatakan dua program lain terdiri dari bidang peningkatan derajat kesehatan dan peningkatan pendapatan masyarakat.

Selain itu, kata Fadilah, dalam pengembangan masyarakat ini, PT CPI juga memiliki bidang proyek khusus. ”Diantaranya, seperti pendirian Politeknik Riau di Rumbai Pekanbaru,” terangnya.

Lebih jauh Fadilah mengatakan, bantuan PT CPI untuk pengadaan laboratorium komputer ini, baru dua kali dilakukan. ”Yang pertama sekitar tahun 2002 dengan bantuan sebanyak 30 laboratorium komputer yang diserahkan ke sejumlah daerah. Termasuk sejumlah kabupaten saat ini menjadi bagian Provinsi Kepulauan Riau, seperti Kabupaten Natuna” terangnya.

Terkait dengan bantuan yang diberikan ini, kepada masing-masing kepala sekolah, Fadilah berharap agar hal tersebut benar-benar dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya-baiknya. Terutama dalam menunjang peningkatan pengetahuan dan pemahaman siswa di bidang teknologi.

Hal senada juga disampaikan Zakaria Yusuf. ”Bantuan yang diberikan PT CPI ini, jangan digunakan untuk keperluan administrasi sekolah. Tapi benar-benar harus diperuntukan bagi upaya peningkatan pengetahuan dan pemahaman siswa akan teknologi,” pesan Zakaria, seraya tidak lupa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT CPI tersebut.

Selanjutnya, kepada managemen PT CPI, Zakaria juga berharap agar dapat meningkatan kuantitas dan kualitas program pengembangan masyarakat di daerah ini. Menurutnya, selain untuk bidang pendidikan, program-program lainnya hendaknya juga dapat di tingkat.

”Khususnya untuk kecamatan Bengkalis misalnya. Setahu saya hingga saat ini PT CPI belum pernah melaksanakan program pengembangan masyarakat bidang kesehatan maupun upaya peningkatan pendapatan masyarakat. Kemudian, bantuan dalam bentuk laboratorium komputer ini, hendaknya juga dapat diberikan pada sekolah-sekolah lain di kecamatan lain di daerah ini,” harap Zakaria

 

Posting Terkait