Balap Motor Riau Sumbang Medali Emas

PEKANBARU: Ifos Alfarianda, Pembalap andalan Riau di cabang olahraga Balap Motor akhirnya berhasil menambah perbendaharaan medali kontingen PON Riau. Turun dinomor 110 cc perorangan, Ifos berhasil menjadi yang tercepat sekaligus merebut medali emas.

Balapan yang berlangsung di sirkuit balap Bangkinang, Kabupaten Kampar, Selasa (11/9), Ifos berhasil mengungguli pembalap Kalbar Hadi Wijaya dan Pembalap Jawa Tengah Ardi Satya Sadarma yang harus puas memperoleh medali perak dan perunggu.

Disaksikan ribuan penonton, balapan siang hari tersebut berlangsung sengit. Ifos yang menggunakan wearpack corak hijau memulai balapan di grid terdepan diikuti pembalap asal Sulawesi Tengah dan pembalap Kalimantan Timur.

Selepas Start, ivos berhasil mempertahankannya posisinya hingga di lap ke 8, karena didahului pembalap Kaltim, Hadi Wijaya. Namun tidak butuh waktu lama, satu Lap kemudian Ivos kembali merebut posisi puncak.

Pertarungan sengit terjadi diperebutan tempat ketiga, antara pembalap Sulteng Janoer Adhe, Ardi Satya Sadarma (Jateng) dengan Hadiwijaya (Kalbar). Duel ini akhirnya dimenangkan Hadiwijaya dan diikuti Ardi Satya.

Sementara Ifos terus memacu kuda besinya hingga memasuki putaran terakhir lap 20. Hingga memasuki garis Finish, Ifos tidak mampu dikejar dua pembalap lainnya.

Pelatih Balap Motor Riau, Torang Rinaldi mengaku puas dengan hasil yang diraih anak didiknya tersebut. ” Puas dan bangga, walaupun bantuan minim, balap motor mampu memberikan medali emas,” ujarnya singkat.(yan)

Rizki: