Awal Puasa, Sekolah di Pekanbaru Libur Tiga Hari

642 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Pemko Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan Pekanbaru menetapkan libur tiga diawal Ramadhan. Libur tiga hari itu dimulai Kamis (20/8) besok dan Senin (24/8) mendatang kembali masuk ke sekolah.

Kepala Bidang TK dan SD Dinas Pendidikan Pekanbaru, Zharil Yakub mengatakan selain mendapatkan liburan selama tiga hari, sepanjan bulan Ramadhan jam belajar di sekolah untuk berubah. jika biasanya jam sekolah dimulai pukul 07.00 Wib hingga 13.00 Wib, pada Ramadhan nanti akan berubah menjadi pukul 07.30 Wib hingga 12.00 Wib.

“Meski ada pemotongan waktu sekolah, namun kami menghimbau pihak sekolah agar mengisi beberapa kegiatan di bidang peningkatan iman dan taqwa selama bulan Ramadhan,” ungkap Zharil lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Yuzamri Yakub mengatakan, selama Ramadhan ini sebagian murid Sekolah Dasar akan diliburkan. Murid-murid yang akan diliburkan itu adalah mudir kelas satu, dua dan tiga. Sedangkan murid lainnya tetap belajar.(ad)

Posting Terkait