Awal Cuti Bersama, Penumpang di SSK II Tujuan Jakarta Membludak

PEKANBARU (RiauInfo) – Awal cuti bersama ini penumpang pesawat dari Bandara Sultan Syarif Kasim II menuju Jakarta membludak atau lebih padat dari hari biasa. Mereka adalah para menumpang dari seluruh maskapai penerbangan yang melayani rute penerbangan Pekanbaru-Jakarta.

Membludaknya jumlah penumpang ini mulai dirasakan sejak Kamis (19/12) lalu. Mereka adalah warga Pekanbaru yang akan menghabiskan hari liburnya di sejumlah kota di Pulau Jawa. Selain itu ada pula warga yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru di kampung halamannya di Jawa.

Diperkirakan setiap harinya Bandara SSK II Pekanbaru menampung penumpang dalam jumlah di atas 4.000 orang yang sebagian besarnya akan ke Jakarta. Akibat membludaknya jumlah penumpang itu membuat suasana bandara jadi hiruk pikuk seperti pasar.

Hiruk pikuk itu tidak hanya dirasakan di Bandara SSK II sebagai bandara keberangkatan. Suasana itu juga dirasakan di Bandara Soekarno Hatta selaku bandara tujuan. Di bagian parkir taksi dan bus Damri terlihat para penumpang saling rebutan.

Suyanto (43) salah seorang penumpang asal Pekanbaru mengaku sudah hampir satu jam menunggu Bus Damri menuju Blok M di terminal F Bandara Soekarno Hatta Jakarta. Namun setiap bus jurusan Blok M yang masuk ke terminal F itu sudah berjejal oleh penumpang yang naik dari terminal-terminal lainnya.

“Mau naik taksi rasanya rugi sekali, karena pasti mengeluarkan biaya lebih besar. Lebih baik menunggu saja, biarpun nanti harus berdiri, pokoknya saya bisa sampai ke Blok M,” tambah PNS di salah satu instansi di lingkungan Pemprov Riau ini kepada Riauinfo, Sabtu (22/12).(Ad)




Rizki: