Awal 2008, 40 Pemuda Putus Sekolah Rampungkan Pelatihan

565 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Mengawali 2008, sebanyak 40 pemuda putus sekolah telah menyelesaikan pelatihan keterampilan juru las dan otomotif yang digelar BP Migas-PT Chevron Pacific Indonesia (CPI). Pelatihan satu bulan tersebut resmi ditutup Senin (7/1) lalu di Kampus Politeknik Caltex Riau (PCR).

Manager Communication and Media Relations PT CPI Hanafi Kadir dalam rilisnya menyebutkan, dari 40 peserta pelatihan itu, 30 peserta berasal dari Suku Sakai di Kecamatan Pinggir dan Mandau, selebihnya berasal dari Pekanbaru yang dikirim atas kerja sama dengan KNPI Kota Pekanbaru.

PA Officer PT CPI Evan Nahuway dalam kesempatan itu menyebutkan bahwa penutupan platihan ini justru merupakan awal yang menentukan bagi langkah para pemuda peserta pelatihan dalam menyongsong masa depan. “Keterampilan yang didapat dari pelatihan ini hendaknya dapat diterapkan sebagai sumber mencari nafkah,” jelasnya.

Pelatihan ini merupakan gelombang ketiga hasil kerjasama PT CPI dengan PCR selama 2007. Sementara itu, pelatihan serupa dilakukan untuk pemuda dari wilayah operasi CPI lainnya. Antara lain CPI juga telah memberikan bantuan pelatihan keterampilan sablon dan pembuatan spanduk bagi 15 pemuda Tapung.

Selain itu, juga menyelenggarakan pelatihan mengelas, otomotif, dan mengemudi kepada seratus lebih pemuda putus sekolah dari Kecamatan Rumbai, Rumbai Pesisir dan Minas. Melalui kegiatan ini diharapkan PT CPI ikut membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan sekaligus meningkatkan produktivitas pemuda.(Ad)

 

Posting Terkait