Arus Balik Jamaah Haji Riau Tertunda

681 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jadwal pemulangan jamaah haji Provinsi Riau meti mengalami penundaaan selama 18 jam dari jadwal semula yang direncanakan pada Senin (7/12/09) ini. Penundaaan tersebutterpaksa dilakukan akibat padatnya jalur penerbangan di bandara Abdul Aziz Arab Saudi. Dengan penundaaan hingga 18 jam tersebut, kedatangan jamaah haji Riau diperkirakan akan mendarat di debarkasi Batam pada pukul 5.00 WIB Selasa, 8 Desember 2009 mendatang.

Kepala Bidang Haji, Zakat dan Wakaf (Hazawa) Kanwil Depag Riau, Jalaluddin mengatakan, penundaan tersebut diinformasikan oleh pihak bandara Raja Abdul Aziz kepada pemerintah RI melalu Departemen Agaama bidang haji.

Menurut Jalaludin, informasi dari Saudi menyatakan kepadatan penerbangan di bandara Abdul Aziz memaksa terjadinya pengunduran jadwal penerbangan 24 kloter jema’ah haji Indonesia selama 4 hingga 24 jam. Sehingga, jadwal kepulangan awal pada 3 Desember akan mundur hingga 4 Desember 2009 mendatang. Pengunduran jadwal secara umum juga akan mempengaruhi urutan jadwal terbang selanjutnya seperti yang dialami oleh jamaah haji Riau tersebut.(Surya)

Posting Terkait