Antisipasi Kenaikan Harga Gila-Gilaan Jelang Ramadhan

PEKANBARU (RiauInfo) – Menjelang memasuki bulan Ramadhan ini diperkirakan harga semabko akan mengalami kenaikan. Jika kenaikan harga ini tidak segera diantisipasi maka dipastikan pedagang akan memanfaatkan moment ini untuk mencari keuntungan sebesar-besarnya. 

Terkait hal itu, Walikota Pekanbaru Herman Abdullah bersama Disperindag Pekanbaru akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar tradisional di Pekanbaru. Dalam sidak ini walikota akan mengecek langsung perkembangan harga dan persediaan sembako.

Sidak ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga yang gila-gilaan menjelang bulan Ramadhan. “Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun menjelang Ramadhan. Dengan demikian pak wali tidak hanya menerima laporan dari kami saja,” ungkap Kadisperindag Pekanbaru Suraji SH.

Dia mengatakan Disperindag sendiri terus turun ke lapangan untuk memantau harga dan persediaan sembako di pasaran. Dari hasil pemantauan itu telah dilaporkan ke walikota. Namun laporan itu tidak cukup, walikota merasa perlu turun langsung ke lapangan untuk memantaunya sendiri.(Ad)

Rizki: