Angka Kemiskinan Pekanbaru Makin Menurun

759 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski untuk tingkat provinsi Riau tingkat kemiskinan meningkat, namun untuk tingkat Kota Pekanbaru tahun 2007 ini malah semakin menurun. Penurunan ini disebabkan berhasilnya upaya-upaya pengentasan kemiskinan yang telah dilakukan. 

Walikota Pekanbaru H Herman Abdullah kepada wartawan Sabtu (16/6) di Pekanbaru membenarkan adanya penurunan tingkat kemiskinan di Riau itu. Menurut dia, kenyataan ini harus disyukuri, karena disaat daerah lain tingkat kemiskinan meningkat, justru di Pekanbaru malah semakin menurun.

Dikatakannya, pada tahun 2006 lalu angka kemiskinan di Pekanbaru sebesar 10,81 persen dari jumlah penduduk di kota Pekanbaru. Namun untuk tahun 2007 ini semakin menurun hingga menjadi 10,54 persen. “Menurunan ini meski sedikit, namun harus disyukur,” ujarnya.

Dikatakannya, menurunnya angka kemiskinan ini selain disebabkan adanya upaya-upaya pemberantasan kemiskinan, juga disebabkan adanya pendatang yang telah memiliki penghasilan mencukupi. “Para pendatang yang datang ke Pekanbaru ternyata kaya-kaya,” jelasnya.

Herman berharap penurunan angka kemiskianan ini diharapkan terus terjadi di Pekanbaru, sehingga nantinya jumlah penduduk miskin di kota ini terus semakin mengecil “Kita tentunya berharap jumlah penduduk miskin di Pekanbaru semakin mengecil,” tambahnya.(Ad)

 

Posting Terkait