Anak-Anak SD Juga Kumpulkan Sumbangan Untuk Korban Gempa Sumbar

697 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Rasa simpati terhadap korban gempa Sumatera Barat ternyata telah menjangkiti seluruh lapisan masyarakat di Riau. Misalnya murid-murid SD di sejumlah sekolah di Pekanbaru berinisiatif mengumpulkan sumbangan untuk dikirim ke Sumbar.

Misalnya yang dilakukan para siswa di SD 008 Rintis, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru. Para siswa ini sejak Jumat (2/10) hingga Senin mendatang akan terus mengumpulkan sumbangan untuk membantu para korban gempa Sumbar.

Hanya saja, beda dengan mahasiswa yang minta-minta sumbangan di jalanan, para siswa SD ini mengumpulkan sumbangan dari teman-temannya sendiri. Mereka sengaja menyisihkan sebagian uang jajannya untuk dikumpulkan guna dikirim ke Sumbar.

“Saya tadi sengaja jajan sedikit, karena ada niat untuk menyumbang bagi korban gampa Sumbar,” ungkap Arif, salah seorang murid kelas 5. Arif sendiri mengaku tadi diberi uang jajan Rp5 ribu dari orangtuanya. Hanya Rp2 ribu dijajankannya, sedangkan sisanya disumbangkan.

Hal yang sama juga diungkapkan Yasmmine, siswa kelas 2. Dia mengatakan uang jajan yang diberi orangtuanya sebesar Rp10 ribu, sebanyak Rp6 ribu diantaranya disumbangkan, sedangkan yang dijajak hanya Rp2 ribu, dan sisanya ditabung.

Yatul, salah seorang guru di SD itu mengatakan, pengumpulan bantuan untuk korban gempa Sumbar ini selain bertujuan beramal juga mendidik anak-anak untuk punya sikap peduli dengan orang lain yang mengalami musibah. “Kepedulian itu harus dibiasanya sejak kecil,” ungkapnya.(ad)

Posting Terkait