Alamak…! Tak Ikut Tes CPNS, Ternyata Bisa Lulus

702 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kecurangan demi kecurangan dalam seleksi CPNS Riau tahun 2009 ini mulai terungkap. Bahkan ada seorang peserta yang diketahui tidak hadir pada saat ujian CPNS, ternyata saat pengumuman kelulusan, nomornya muncul. Benar-benar aneh!

Berita ini menjadi headline Tribun Pekanbaru edisi Rabu (9/12) berjudul “Tak Ikut Tes Lulus CPNS“. Harian ini memaparkan peserta yang tidak ikut ujian tapi dinyatakan lulus, diungkapkan oleh Bambang S, warga Pekanbaru yang istrinya juga ikut tes CPNS.

Berita kecurangan CPNS juga jadi headline Riau Pesisir hari ini berjudul “CPNS Diduga Suap Rp 100 Juta“. Harian ini menyebutkan, penerimaan CPNS di Riau diindikasi suap dan nepotisme. Bikan bukan anak pejabat, berarti peserta yang lulus disinyalir membayar.

Para guru di Pekanbaru bolehnya bersedih hati. Pasalnya di tahun 2010 mendatang, Pemko Pekanbaru melakukan pemotongan tunjangan transportasi sebesar Rp250 untuk efisiensi anggaran. Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos hari ini berjudul “Tunjangan Guru Dipangkas“.

Din Syamsuddin, Ketua PP Muhammadiyah sangat menyayangkan statemen yang dilontarkan Presiden SBY sebelumnya soal dugaan motif politik yang memboncengi Gerakan Sosoal 9 Desember serta upaya menjatuhkan Presiden SBU lewat aksi massa hari ini. Berita ini menjadi headline Riau Mandiri berjudul “Banyak Tokoh Masih Tersinggung“.

Rencana dikerahkan massa dalam jumlah besar untuk memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia menjadi headline Riau Pos hari ini. Dalam beritanya berjudul “50 Ribu Massa Berhadapan di HI” disebutkan bahwa 50 ribu massa dari Gerakan Indonesia Bersih akan turun ke jalan dan mereka akan berhadapan dengan elemen lainnya.

Berita yang sama juga ajdi headline Metro Riau hari ini berjudul “27 Ribu Massa Kepung Monas“. Harian ini menyebutkan sedikitnya 27 ribu orang akan mengepung Tugu Monas hari ini. Massa yang tergabung dalam Gerakan Indonesia Bersih itu menggelar aksi peringatan Hari Anti Korupsi Dunia.(ad)

Posting Terkait