Akhirnya, PDAM Usulkan Kenaikan Tarif

830 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah 9 tahun menggunakan tarif lama, akhirnya PDAM berencana untuk menaikan tarif air bersih. Rencana tersebut menurut Direktur PDAM Tirta Siak, Kemas Sjamsul Komar sudah disampaikan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. 

“Rencana sudah kita sampaikan, saat ini masih menunggu waktu karena masih dikaji,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (29/8).

Apakah rencana kenaikan itu akan disetujui oleh Pemko, Kemas mengatakan tidak tahu. Yang jelas pada tanggal 2 September mendatang, PDAM akan melakukan evaluasi kinerja. Dan pada saat bersamaan, kalau disetujui, kita juga akan membicarakan mengenai rencana kenaikan tarif.

Ketika ditanyakan berapa persentase kenaikan akan dilakukan, Kemas hanya tidak bisa memberikan jawaban pasti. Dia hanya mengatakan kenaikan tarif yang diusulkan diatas biaya produksi.

“Kenaikan tarif yang kita usulkan itu berdasarkan perhitungan untuk bisa menutupi biaya operasional kita. lagi pula sudah 9 tahun tarif lama itu tak berganti, jadi sudah waktunya dinaikkan,” kata Kemas. (muchtiar

Posting Terkait