Akhir 2010 Jembatan Meredan Rampung

754 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Akhir 2010 ini diperkrakan pengerjaan fisik Jembatan Mredan di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, akan segera rampung. Jembatan ini dibangun menggunakan anggaran sharing antara APBD Siak dan APBD Provinsi dengan perbandingan 30 persen Siak dan 70 persen provinsi.


“Sedangkan pembangunan Jembatan Teluk Mesjid saat ini masih menunggu proses administrasi,” ungkap Bup[ati Siak Arwin kepada wartawan di Siak. Setelah Jembatan Meredan ini nantinya selesai, maka hubungan antara Kabupaten Siak ke Pekanbaru akan semakin lancar.

Saat ini badan jembatan itu sudah terhubung. Tinggal sekarang elakukan penyambungan di ujung jembatan dengan aspal. Penyambungan ini masih terkendala ketingian yang mencapai 30 mater. Kalau ditimbun dengan tanah, dikhawatirkan akan terjadi longsor.

Arwin mengatakan, meski jembatan ini nantinya sudah dioperasikan, namun angkutan air menggunakan jasa fery tetap akan dioperaskan. Lalu, angkutan berat yang membawa muatan kayu akan tetap melewati jalur air, karena kalau dipaksakan menggunakan jembatan akan mempercepat usia jembatan.(ad)

Posting Terkait