Air Sungai Siak Mulai Meluap dan Genangi Rumah-Rumah Warga

725 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski beberapa hari ini Pekanbaru tidak lagi diguyur hujan, namun permukaan air sungai Siak saat ini terus menunjukkan kenaikan. Bahkan air sungai tersebut sudah meluap dan menggenangi sejumlah rumah warga di Rumbai Pesisir.

Dari pemantauan RiauInfo, JUmat (26/10) terlihat puluhan rumah di sekitar Jalan Yos Sudarso sudah digenangi air. Bahkan air di parit depan PT Ricky juga terlihat mulai melimpah dan menggenangi wilayah di sekitarnya.

Mulai meluapnya air Sungai Siak ini diperkirakan disebabkan wilayah di bagian hulu sungai Siak sedang berlangsung musim hujan. Soalnya sejak beberapa hari terakhir ini Pekanbaru tidak lagi diguyur hujan.

Misno (39) salah seorang warga Rumbai Pesisir menyebutkan, banjir sungai Siak memang tidak selalu disebabkan oleh hujan yang turun di Pekanbaru. “Kalau di bagian hulu sungai ini sering turun hujan, maka sungai Siak juga bisa banjir,” jelasnya.

Buktinya, menurut dia, beberapa hari ini hujan sudah jarang turun di Pekanbaru. Namun kenyataannya, air sungai Siak terus naik dan sekarang sudah meluap ke pemukiman warga di Rumbai Pesisir. “Tapi kami yakin meluapnya tidak akan semakin tinggi,” tambahnya lagi.(Ad)



Posting Terkait