Ahad Petang, JH Bengkalis Tiba di Negeri Junjungan

712 views
news7881PEKANBARU (RiauInfo) – Tepat pukul 16.15 Wib, Ahad petang (28/12) kemarin, KM Dumai Ekspress 8 yang membawa Jemaah Haji (JH) Kabupaten Bengkalis asal Kecamatan Bengkalis dan Bantan, sandar di dermaga A pelabuhan Bandar Sri Laksamana Bengkalis. Kedatangan para JH yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 13 itu, disambut Bupati Bengkalis diwakili Asisten I Burhanuddin dan Asisten II H Mukhlis.

Baru beberapa langka turun dari kapal yang bertolak dari pelabuhan Sekupang Batam sekitar pukul 07.30 Wib itu, para JH langsung disambut ribuan anggota keluarga, karib kerabat dan tetangga yang sejak pukul 13.30 Wib sudah memadati Bandar Sri Laksamana.

Isak tangis gembira pun pecah ketika masing-masing JH bertemu dengan anak dan keluarga terdekat. Letih yang mereka rasakan karena lamanya dalam perjalanan, baik itu dari Tanah Suci ke Batam, maupun dari Batam ke Bengkalis, sirna seketika ketika mereka bertemu keluarga yang menjemput.

Begitu pula keluarga, sanak famili, karib kerabat dan tetangga yang menunggu kedatangan mereka. Lelah karena berjam-jam dan berpanas-panas menanti kedatangan para JH tersebut, terasa tak berbekas ketika mereka bertemu dengan para JH yang mereka jemput.

Jika pada musim haji sebelumnya usai disambut di Bandar Sri Laksamana para JH, khususnya JH dari Kecamatan Bengkalis menuju mesjid Istiqomah untuk melaksanakan sholat Ashar, pada tahun ini tidak demikian. Mereka langsung pulang ke kediaman masing-masing dengan kendaraan yang memang telah dipersiapkan keluarga mereka.

Begitu pula 33 orang JH Kecamatan Bantan. Menggunakan bus Pemkab Bengkalis, mereka juga langsung bertolak ke Bantan. Kedatangan para JH Bantan ini langsung disambut camat Bantan Eri Kesuma Pribadi dan Sekcam Hendrik Dwiatmoko.

Sebelum tiba di Bandar Sri Laksamana KM Dumai Ekspress 8 terlebih dahulu singgah di pelabuhan Sungai Pakning guna mengantar 36 orang JH dari Kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil. JH Bukit Batu dan Siak Kecil ini tiba di pelabuhan Pakning sekitar pukul 15.45 Wib.

Selanjutnya, usai menurunkan JH dari Bengkalis dan Bantan, KM Dumai Ekpsress 8 yang khusus disewa Pemkab Bengkalis untuk mengangkat para JH itu, langsung melanjutkan perjalanan menuju Batu Panjang dan Dumai untuk mengantarkan 7 orang JH dari Kecamatan Rupat dan Rupat Utara.

Turut mendampingi para JH Kabupaten Bengkalis asal Kecamatan Bengkalis dan Bantan dalam perjalanan dari Batam menuju Bengkalis tersebut, di antaranya Kakandepag H Abdul Aziz Haz, Kabag Kesra HA Halim dan Kabid Urusan Haji Kandepag H Rusli.

Selain Asisten I dan II, adapun pejabat Pemkab Bengkalis yang terlihat menjemput para JH dari Kecamatan Bengkalis dan Bantan itu, diantaranya Kabag Umum H Kamaruddin dan Kabag Tata Usaha Dinas Kimpraswil Yan Pranajaya.

Sedangkan pejabat di lingkup Pemkab Bengkalis yang tergabung dalam 132 JH Kecamatan Bengkalis yang menunaikan ibadah haji pada musim haji 1429 H ini, diantaranya H Sya’ari (Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga), H M Fadli (Kabag Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah), H Rozali Saidun (Kakan Satpol PP) dan H Jhoni Syafrizal (Kabid Perhubungan Darat Dinas Perhubungan).(ad/rls)

 

 

Posting Terkait