ACARA SOSIALISASI PENGURUS NASDEM PROVINSI RIAU DI KABUPATEN KAMPAR Iskandar: Nasdem Identik Dengan Restorasi Indonesia

659 views
BANGKINANG (RiauInfo) – Rabu (12/01/2011) sekitar pukul 10.00 Wib, bertempat di Wisma Angga Jalan A Yani Bangkinang. Ratusan masyarakat dari berbagai elemen yang menghadiri dalam acara sosialisasi Nasional Demokrat (Nasdem) di Kabupaten Kampar berlangsung sangat semarak dan lancar. Acara yang ditaja oleh Pengurus Nasdem Provinsi Riau di antaranya, Ketua Umum H Iskandar Husin, wakil Ketua H Zulkifli AS, Neri, H Rudinal, Sekretaris Umum Fajar Menanti dan Wakil Bendahara Maraden Silalahi.

Pengurus Wilayah Provinsi Riau turun ke Kabupaten Kampar adalah untuk mensosialisasikan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Nasdem kepada masyarakat tentang apa itu Nasdem dan Visi serta Misi dalam melakukan perubahan terhadap nilai budaya Bangsa Indonesia di masa sekarang ini.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Panitia Ulil Amri yang ditemui wartawan usai acara sosialisasi Nasdem. Ulil mengatakan, bahwa sebelumnya panitia melakukan sosialisasi Organisasi kemasyarakatan Nasional Demokrat (Nasdem) di Kabupaten kampar sudah menyelenggarakan acara Pra sosialisasi di Sekretariat Komunitas Nasdem di Kabupaten Kampar bertempat di kediaman saudara Nasir Dahlan Domo di Jalan Sungai Kampar Bangkinang, pada tanggal 5 Januari 2011 kemarin.

“Pada acara Pra sosialisasi kemarin, diantaranya yang hadir adalah mantan pejabat di Pemkab Kampar H Fahril Azwar, mantan anggota DPRD Kampar H Aziz, tokoh masyarakat, pemuda, kalangan mahasiswa dan dari persatuan keluarga Minang, Aceh, Jawa, Nias serta dari masyarakat dari beberapa Kecamatan yang hadir. Dalam acara Pra sosialisasi itu berhasil menyatukan suara dari seluruh peserta yang hadir tersebut menyetujui kalau Pengurus Ormas Nasdem untuk dibentuk di Kabupaten Kampar. Saya berharap acara
sosialisasi ini bisa memberikan suatu pemikiran demi kemajuan melalui Nasdem yang dalam waktu dekat ini akan dibentuk di Kabupaten Kampar,” harap Ulil.

Sementara itu Ketua Pengurus Wilayah Ormas Nasdem H Iskandar Husin mengungkapkan, Nasdem adalah Organisasi Kemasyarakatan yang melakukan gerakan perubahan yang beriktiar menggalang seluruh warga Negara dari berbagai lapisan dan golongan masyarakat untuk merestorasi Indonesia.

” Nasdem yang identik dengan Restorasi Indonesia yang sesuai dengan Visi, Misi Nasdem itu didirikan. Nasdem untuk di Provinsi Riau dalam waktu dekat ini akan melaksanakan sosialisasi ke seluruh Kabupaten/Kota, dengan tujuan supaya Nasdem ini dikenal di Masyarakat di Provinsi Riau umumnya, khususnya di Kabupaten Kampar,” ujar Iskandar di Rumah Makan A Yani Bangkinang

Disebut Iskandar, Nasdem mempunyai visi dan misi. Visi Nasdem adalah restorasi indonesia menuju kemerdekaan indonesia yang utuh. sedangkan Misi diantaranya adalah membangun politik solidaritas, menggerakan ekonomi emansipasi dan partisipasi, dan menumbuhkan kembangkan budaya gotong dikalangan masyarakat.

“Azaz organisasi adalah pancasila sedangkan sifat dan identitas organisasi adalah terbuka, multikultural, koektif, dialogis, mandiri dan mengakar. Nasdem memiliki cita-cita demokrasi yang matang, yang menjadi tempat persandingan keberagaman dengan kesatuan, dinamika, kompetisi dengan persamaan, dan kebebasan dengan kesejahteraan. Mudah-mudah untuk di Kabupaten Kampar dalam waktu dekat ini, kita membentuk kepengurusan. Namun, sebelumnya tentunya kita harus melewati prosedur yang
telah ditetapkan, acara tahapan yang harus dilewati. Tidak begitu saja langsung bisa dibentuk oleh, jadi tahapan inilah perlu kita jalankan,” terang Ketua PW Nasdem Provinsi Riau.

Dikatakannya, Nasdem untuk saat ini di Provinsi Riau paling lambat tanggal 20 ke atas semua pengurus sudah terbentuk di seluruh Kabupaten/Kota, gerakan tidak hanya di Jakarta saja melainkan gerakan perubahan yang titik-titik sumbunya terpencar diseluruh penjuru wilayah Indonesia.

“Nasdem terbuka untuk siapa saja yang ingin bergabung didalamnya, kita melakukan perubahan tidak hanya lewat partai namun lewat Ormas Nasdem, Insyaallah dengan didukung niat yang tulus rasa kebersamaan, maka semua apa yang kita cita-citakan akan terwujud. Tanggal 31 Januari 2011 mendatang, semua pengurus telah dapat mengikuti raker (rapat kerja) baik di tingkat Provinsi Riau maupun di tingkat Pusat. Menyusul sosialisasi kita adalah Kabupaten Meranti, Rohul, Inhil, Rohil, Pelalawan dan sudah
dilakukan sosialisasi yaitu Kabupaten Kampar, Dumai, Bengkalis, dan yang lainnya,” papar Iskandar. (arief)

Posting Terkait