92 PESERTA JALANI TES TERTULIS DAN WAWANCARA… Ujian Seleksi Anggota PWI Riau Berjalan Lancar

790 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 92 orang wartawan dari berbagai media massa mengikuti seleksi anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Wilayah Provinsi Riau. Acara seleksi yang dimulai dengan pembekalan dan pengenalan peserta dengan sejumlah fungsionaris PWI Wilayah Riau tersebut dimulai sekitar oukul 10.30 WIB, Sabtu (14/11/09) ini di gedung PWI Riau jalan Sumatera Pekanbaru.

Peserta yang ikut seleksi anggota PWI Riau tersebut merupakan peserta yang mengajukan diri untuk ikut mencalonkan diri menjadi anggota PWI yang melengkapi syarat administrasi. Acara yang dijadwalkan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB itu terpaksa tertunda hingga pukul 10.30 WIB akibat hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru sejak pagi.

Tun Akhyar sebagai wakil Ketua PWI mewakili Ketua PWI Riau Dheni Kurnia memberikan sambutan pembukaan kepada peserta. Jumlah peserta tahun ini relatif sedikit dibanding peserta 2008 silam sebanyak 119 waratwan. Namun Tun Akhyar menilai jumlah peserta tahun ini masih dikategorikan sebagai peserta yang terbanyak dibanding beberapa periode seleksi sebelum 2008 silam.

Menurut Tun AKhyar, agenda rekrutmen dengan ujian tertulis dan terhadap calon anggota PWI merupakan suatau kewajiban dilaksanakan. Hal ini mutlak berlaku bagi setiap wartawan yang akan menjadi anggota PWI. Sehingga, PWI selalu melakukannya setiap kali merekrut anggotanya.

Meski mengalami penundaan waktu dari jadwal semula, namun pelaksanaan seleksi anggota PWI Riau dengan ujian tertulis dan wawancara tetap berjalan lancar hingga selesai sekitar pukul 17.00 WIB. Panitia seleksi menyatakan pengumuman hasil seleksi akan diumumkan sekitar tiga pekan setelah ujian hari ini.(Surya)

Posting Terkait