57 Calon Anggota KPID Riau Ikuti Seleksi Tertulis

716 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 57 orang calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau mengikuti tes seleksi tertulis yang dilakukan di Hotel Ibis, Pekanbaru. Dalam tes seleksi ini panitia mendatangkan tim penguji dari Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung.

Sebelumnya ada 60 pelamar yang dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi. Namun saat seleksi tertulis dilakukan mulai Selasa (4/5) sebanyak 2 orang peserta tidak hadir, dari 1 orang mengundurkan diri. Mereka itu adalah Said Ardillah, Ade Indra Gunawan, dan Hutami Pratamasari.

Tes untuk hari pertama ini dibagi dalam 2 sesion yang dimulai sejak pukul 10.00 Wib. Pada sesion pertama mata tesnya mengenai hukum dan komunikasi. Sedangkan sesion kedua yang dilakukan sehabis makan siang materi tesnya tentang pengetahuan umum, administrasi dan pemerintahan, dan media penyiaran.

Salah seorang anggota tim penguji, Dr Dadang Rahmad Hidayat yang juga Disen Komunikasi Unpad mengatakan, seleksi ini akan dilakukan selama 3 hari berturut-turut. Untuk hari kedua besok akan dilakukan psikotes dan tes wawancara.

“Untuk hari kedua besok akan dilakukan psikotes, dan jika waktu masih memungkinkan akan dilakukan dengan tes wawancara. Tapi jika waktu tidak memungkinkan lagi tes wawancara akan dilakukan pada hari ketiga,” ungkap salah seorang anggota KPI Pusat yang baru saja terpilih ini.(ad)

Posting Terkait