55 Siswa Riau Kembali Raih Darmasiswa Chevron

666 views

PEKANBARU (RiauInfo) – PT Chevron kembali melahirkan siswa unggulan melalui program Darmasiswa Chevron Riau (DCR) 2008 ini. Sebanyak 55 peserta dari sebelas kabupaten/Kota di Riau, Kamis (13/3), telah diumumkan sebagai siswa yang menerima beasiswa dari PT.Chevron sesuai peringkat yang mereka peroleh.

Sebanyak 55 peserta yang telah unjuk kebolehan dalam serangkaian tes sehari sebelumnya merasa puas dan sadar akan kemampuan mereka setelah menjalani aptitude tes berupa tes akademik, dilanjutkan dengan psikotes. Sepuluh siswa dengan hasil terbaik diwawancara sebagai tes akhir untuk menentukan siapa yang berhak mendapat peringkat I, II dan peringkat III.

Pengumuman peringkat malam ini dirangkai dalam acara Penganugerahan Darmasiswa Chevron Riau 2008 di RCC, Rumbai. 55 peserta DCR telah dibagi dalam empat peringkat. Dimana peringkat I sebanyak tiga orang mendapatkan beasiswa senilai Rp. 12.000.000/tahun ditambah satu unit komputer dan sebuah printer.

Peringkat II sebanyak lima orang meraih beasiswa Rp. 9.000.000/tahun plus satu unit komputer. Sedang peringkat III sejumlah tujuh orang) memperoleh beasiswa senilai Rp. 8,000,000/tahun. Selanjutnya, peringkat IV sebanyak 40 orang juga kebagian beasiswa Rp. 5,000,000/tahun.

Beasiswa tersebut diberikan kepada para siswa DCR ke-8 ini sebagai bantuan biaya pendidikan empat tahun penuh selama memenuhi ketentuan, sepertiharus mendapat IPK minimal 2,75 (skala 4) untuk setiap semester. Selain itu nantinya mereka masing-masing juga mendapatkan bantuan biaya wisuda sebesar Rp. 750.000.

Penyerahan piagam dan peringkat tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Riau Chaidir.MM dan Kepala Dinas Pendidikan Riau, Wardan serta Jeff Shellebarger yang menjabat Managing Director PT.CPI. “Program ini merupakan program yang sangat luar biasa untuk menumbuhkan potensial dan kompetisi sehat para siswa serta membantu program pemerintah menciptakan siswa unggulan,”ujar Jeff dalam sambutannya. (Surya)

 

Posting Terkait