5000 Pasukan Siap Berikan Pelayanan Terbaik Idul Fitri 1433 H

643 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dari berbagai sektor mulai keamanan, kenyaman dan kelancaran berkendara serta informasi seputar Idul Fitri 1433 H, Pemerintah Provinsi Riau berkoordinasi dengan Polda Riau dan instansi terkait menggelar apel siaga pasukan dihalaman kantor Gubernur Riau.

Hadir dalam apel tersebut, Danrem 0301/WB, Kapolda Riau Brigjenpol. Suhaidi Husein, Danlanud, Kapolresta Adang Ginanjar, Kadishub Riau Surya Maulana, Forkominda, Dinas Kesehatan dan instansi lainya.

Dikatakan Gubri, bagi umat islam Idul Fitri kali ini meberikan makna luar biasa, tiap tahun pengguna jasa mudik terus meningkat sejalan meningkatnya kesejahteraan masyarakat yang kadang tidak didukung fasilitas infrastruktur.

Pemprov Riau mengapresiasi Kapolri dan jajaranya yang bertekat menekan angka kecekakaan dan kriminalitas dari tahun ketahun. Namun tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat menurut Gubri sulit terwujud. Diharapkan seluruh jajaran kepolisian melalui operasi ketupat 2012 dan keikutsertaan seluruh elemen masyarakat yang disiplin dapat diwujudkan.

“pastikan kendaraan aman dan tidak ada persoalan mulai dari atribut hingga mesin dan jangan lupa disiplin,” ucap Gubri

Sementara itu Kapolda Riau Suhaidi Husein, menegaskan akan mengerahkan 5000 personil untuk bersiaga disemua titik strategis. Personil tersebut terdiri dari 3500 Polri dan 1500 instansi terkait TNI, Dishub dan Dinas Kesehatan

,”kita tempatkan 1 pleton dipintu gerbang masuk Medan dan Jambi yang merupakan pintu masuk pelaku lintas provinsi. Jika mencurigakan kita beri tindakan preventif pencegaan jika mebahayakan akan dilumpuhkan,”tegas Kapolda

Pengawasan akan dilakukan selama 16 hari khususnya dititk rawan curas dan tindak kejahatan.,”kita harap tahun ini jauh lebih lancar dari tahun kemarin,” harap Kapolda

Sementara untuk titik rawan Lakalantas berada di Rohul dan jalan Lintas Kampar karena jalan lurus sehingga pengguna jalan cenderung memacu kendaraan dengankecepatan tinggi. Untuk mengantisipasi longsor akan disiagakan alat berat. “Kita akan siapkan alat berat agar ketika terjadi longsor dapat dituntaskan segera,” ucap Kapolda lagi.

Lebih jauh ditegaskan Kapolda pihaknya juga akan mengawasi penyelewengan penggunaan BBM, petasan dan dan penimbunan sembako.,”kita akan menyelidiki semua potensi penimbunan BBM jika ditemukan akan ditindak tegas, pengalaman tahun lalu tiap polres kita kerahkan,” jelasnya

petasan dan mercun juga ditindak. “Fokus kita kepada pengedarnya karena jika diputus antara yang memproduksi dengan penjual dijalanan semua selesai,” pungkas Kapolda mengakhiri.(zas/rls)

Posting Terkait