48 Persen Desa di Riau Masih Gelap Gulita

736 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dari 1.641 desa dan kelurahan yang ada di Riau baru 52 persen yang dialiri listrik, sementara 48 persen lainnya masih belum tersentuh aliran listrik alias masih gelap. Ditambah lagi saat ini jumlah daftar tunggu pelanggan baru PLN mencapai 92 ribu orang.


Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos edisi Kamis (8/7) berjudul “48 Oersen Desa di Riau Masih Gelap”. Harian ini menyebutkan masalah listrik ini dijelaskan Asisten II Setdaprov Riau Emrizal Pakis, pada acara pertemuan dengan anggota DPD RI saat berkunjung ke Riau.

Akibat ditimpa pohon kelapa, Andra (8) warga Desa Simpang Petai, Kecamatan Rumbio Jaya tewas dengan kondisi kepala pecah. Bocah itu ditimpa pohon kelapa saat Jl (43) warga Jalan Sungai Kampar menebang pohon kelapa pakai chinsaw. Berita ini jadi headline Pekanbaru MX berjudul “Kepala Pecah, Bocah Tewas”.

Training kepemimpinan yang sangat populer ESQ milik Ary Ginanjar Agustian difatwakan sesat oleh pejabat Mufti Wilayah Persekutuan yang meliputi Kuala Lumpur, Putrajaya dan Labuan, Malaysia. Berita ini menjadi headline Metro Riau berjudul “ESQ Ary Difatwa Sesat”.

Mantan Kabareskrim Polri Komjen Pol Susno Duadji kini berada di bawah penagawasan jaksa, bukan lagi penyidik polisi. BAPnya sudah dillimpahkan ke kejaksaan, namun dia tetap ditahan di Rutan Brimob Kepala Dua, Depok. Berita ini jadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “Susno Tidak Melawan”.

Menyikapi naiknya sembako di seluruh Riau sebagai dampak kenaikan TDL, Ketua DPD RI, Hj Maimanah Umar mendesak pemerinta perlunya antisipasi lebih jauh agar kenaikan sembko tidak semakin menyusahkan rakyat kecil. Berita ini jadi headline Riau mandiri berjudul “Pemda Lamban Kendalikan Harga”.

Fantastis? Spanyol membuat sejarah baru. Juara Eropa 2008 ini untuk pertama kalinya dalam keiikutsertaan di Piala Dunia berhasil lolos ke final setelah menanf 1-0 atas Jerman, Kamis dini hari tadi. Berita ini jadi headline Riau Pos berjudul “Spanyol Fantastis”.(ad)

 

Posting Terkait