31 Atlet Riau Bela Indonesia di SEA Games

719 views

JAKARTA (RiauInfo)Ketua Umum KONI Riau HM Rusli Zainal, melalui Ketua Harian KONI Yuherman Yusuf (sabtu 29/10/2011) siang di Hotel Sultan Jakarta mengumpulkan para Atlet Riau yang masuk Platnas SEA Games ke 26. Keseluruhan Atlet Riau yang masuk Sea Games berjumlah 31 orang dari cabang olehraga antara lain, Dayung, Renang, Senam, Menembak, Sepak Takraw, Bowling, Brige, Sepatu Roda, Angkat Besi.

Ketua Harian KONI Riau Yuherman Yusuf yang didampingi Sudarto, Ahmad Syahrofi, Hasan Sanusi, Asmawi Mukri. mengucapkan permohonan maaf atas ketidak hadirannya karena masih di Pekanbaru.

“Ketua Umum KONI Riau Bapak HM Rusli Zainal, seyogyanya beliau yang akan menyampikan pesan dan arahan kepada Atlet Riau yang masuk SEA Games”, ujar Yuherman.

Dihadapan para atlet itu Yuherman menyatakan bahwa KONI Riau tidak akan menjanjikan Bonus kepada atlet yang memperoleh medali. “Akan tetapi bagi siapa yang memperoleh Medali pasti akan diperhatikan”.

Ia berpesan kepada Para Atletnya agar bekerja keras, terus berlatih dan ingat jaga nama baik bangsa Indonesia dan Riau pada khususnya selama mengikuti SEA Games di Palembang dan Jakarta.

Atlet Riau yang mengikuti SEA Games ini merupakan atlet-alet Riau yang akan berjuang atas nama Riau pada Pekan Olahraga Nasional ( PON ) ke XVIII tahun 2012 dan ini merupakan ajang ujicoba bagi atlet Riau tersebut pada Even yang tinggi. “Biasanya ujicoba itu pada kegiatan yang setara Nasional tetapi ini Internasional”, ungkap Yuherman.

KONI Riau pada kesempatan ini memberikan Insentif kepada para atletnya yang masuk Pelatnas dan akan bertarung pada SEA Games ke 26 untuk mengharumkan Bangsa dan Negara. Ke-31 orang Atlet tersebut masing-masing mendapatkan uang insentif sebesar Rp 5 Juta rupiah.

“Pemberian ini jangan dilihat dari jumlahnya tetapi harus dinilai bahwa KONI Riau sangat memperhatikan dan peduli kepada para Atlet-atletnya dibawah kepemimpinan KONI oleh Bapak HM Rusli Zainal,” kata Yuherman.

Disela-sela acara tersebut para atlet merasa banga diperhatikan dan dimotifasi untuk terus berjuang untuk memperoleh Medali Emas sebanyak-banyaknya. (rls)

Posting Terkait