27 Ribu KK Belum Masukan Daftar Konversi Gas

845 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Salah satu penyebab tertundanya program konversi gas dinilai akibat belum terdatanya sejumlah warga di Riau. Konsultan pendataan konversi yakni PT.Nusa Konsultan mengaku sebanyak 27 ribu kepala keluarga (KK) belum masuk dalam daftar penerima program konversi di Pekanbaru.

Koordinator Kabupaten (korkab) untuk wilayah Pekanbaru Kota, Muhammad Iqbal mengatakan, ada warga sejumlah kelurahan yang belum melaporkan data konversi mereka. Salah satu kelurahan yang tercatat hingga kini belum menyerahkan data-data persyaratannya adalah kelurahan Simpang Empat. Hal ini dinilai sebagai salah satu hambatan untuk menyalurkan elpiji tersebuty.

“Hingga saat ini, pihak Kelurahan Simpang Empat Kecamatan Pekanbaru Kota belum menyerahkan data penerima konversi. Sehingga kami tidak bisa merekapnya,” ungkap M.Iqbal Jumat (9/10/09).

Namun M.Iqbal menilai, kawasan yang lambat menyerahkan formulir konversi tersebut termasuk dalam kawasan elit. Sehingga dinilai setiap warga disana umumnya telah menggunakan kompor gas.

“Bisa jadi masyarakat kawasan itu tidak mau menerima dan mendaftar sebagai penerima program konversi ini. Hal ini bisa dimaklumi karena daerah itu banyak perumahan elit,”ujar M.Iqbal.

Namun M.Iqbal optimis permasalahan ini akan bisa diatasi ddalam waktu dekat. Sehingga program konversi gas akan kian mudah untuk berjalan di Riau umumnya, Kota Pekanbaru khususnya.(Surya)

Posting Terkait