135 DUTA PRAMUKA KAMPAR IKUTI JAMBORE DAERAH RIAU DI ROKAN HULU Zulher : Jaga Nama Daerah dan Beriakan Yang Terbaik

703 views

KAMPAR (RiauInfo) – Selaku Duta Pramuka Kabupaten Kampar pada Jambore Daerah Riau Tahun 2010 di Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu, kontingen diingatkan agar dapat memberikan yang terbaik untuk mengharumkan dan menjaga nama baik Kabupaten Kampar pada iven yang diadakan pada tanggal 26 Desember 2010 sampai dengan 1 Januari 2011 tersebut.


Demikian pengarahan yang disampaikan oleh Sekdakab Kampar H Zulher pada pelepasan Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kampar mengikuti Jambore Daerah Riau di Rokan Hulu yang dipusatkan di Halaman Pondok Kwarcab Kampar di Bangkinang, Minggu (26/12/2010).Hadir pada pelepasan Kontingen Jambore Daerah Wakil Ketua Kwarcab Kampar Agus Sapren, Sekretaris Kwarcab Kampar Ahmad`Tarmizi serta Tim Kontigen Cabang Jambore Nasrul dan Desnawita.

Selain itu Zulher juga menyampaikan hendaknya Duta Kampar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan secara seksama dan aktif sehingga kegiatan ini dapat dijadikan ajang edukasi bagi anggota pramuka Kabupaten Kampar. “Sehingga setelah acaranya ini dapat mengambil manfaat dan dapat menjadi bekal serta memeliki keterampilan , yang pada intinya dapat menjalin persaudaraan, membina dan mengembangkan rasa perdaudaraan serat persatuan dikalangan pramuka penggalang, menanamkan sikap taqwa kepada tuhan yang maha esa serta adanya rasa percaya diri.”

“Semoga dengan adanya kegiatan Jambore ini dapat menciptakan Anggota Pramuka Yang dapat mengembangkan wawasan kebangsan serta punya kretifitas, Inovasi dan produktif yang mengarah pada kemampuan untuk mandiri dalam kehidupan dan dapat memberi bantuan untuk kemajuan lingkungan sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman,” pesan Zulher.

Zulher MS mengingatkan agar seluruh kontingen dapat selalu menjaga kesehatan agar tetap prima, jaga pola makan yang teratur, istirahat yang cukup, dan yang terpenting adalah jangan pernah meninggalkan shalat selaku utusan Kampar yang berjulukan Negeri Serambi Mekah Propinsi Riau.

Sementara itu Ketua Kontingen Cabang Gerakan Pramuka pada Jambore Daerah Desnawati dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini akan diadakan di Bumi Perkemahan Gunung Bongsu Batang Samo Pasir Pangaraian Kabupaten Rokan Hulu dari tanggal 26 Desember sampai dengan 1 Januari 2011.

Ini merupakan salah satu ajang untuk pembinaan bagi pramuka dengan melakukan aktifitas memupuk rasa kepedulian terhadap bangsa dan Negara serta mendapatkan pengalaman tentang sosial kemasyarakatan, sosial budaya yang bermanfaat untuk masa depan.

“Selain itu utusan kontingen, Jambore Daerah diikuti juga diikuti oleh pendamping yang berasal dari Kwartir Ranting dan dari tim Kesehatan yang siap mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi terhadap kondisi kesehatan kontingen Kabupaten Kampar selama mengadakan Jambore Daerah Riau,” sebut Desnawati. (arief).

Posting Terkait