1.100 Siswa Riau Tampil di Open Ceremony PON

632 views

PEKANBARU: 1.100 Siswa Sekolah Dasar (SD) di Provinsi Riau akan turut ambil bagian di pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau.Ribuan siswa ini nantinya akan menampilkan senam dan tarian khas Riau yang nantinya akan disaksikan langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Pengawas dan Pengarah (Wasrah) pembukaan PON Riau, Dasril Anwar kepada wartawan. Katanya, saat ini ribuan siswa tersebut masih terus melakukan persiapan jelang Open Ceremony 11 September di Stadion Utama Riau, komplek Universitas Riau.

“Nanti saat open ceremony akan menampilkan senam Riau dan tarian adat khas Riau yang akan melibat 1.100 siswa dari berbagai sekolah yang ada di Riau, khususnya Kota Pekanbaru,” jelasnya.

Dasril menyebut, Open Ceremony PON XVIII kali ini diprediksi lebih meriah dari PON terdahulu yakni PON XVII Kaltim 2008 dan PON XVI Sumatera Selatan 2004.

“Seperti apa kemeriahaannya kita lihat saja nanti. Tetapi kata pak Gubernur Riau, PON kali ini bisa saja seperti pembukaan Sea Games Palembang,” tandasnya.

Saat ini, tim marching band dan tim senam Riau tengah melakukan latihan di stadion utama. Menurut rencana, pagi ini Wakil Presiden Boediono akan meninjau persiapan pembukaan PON Riau.(rls)

Posting Terkait