Utusan Bengkalis Pemenang Pertama Festival Media Tradisional 2010

656 views

PEKANBARU (RiauInfo): Utusan Kabupaten Bengkalis terpilih sebagai pemenang Pertama (I) pada kegiatan Festival Media Tradisional tahun 2010 di Pekanbaru. Sementara urutan pemenang Kedua (II) dan Ketiga (III) ditempati oleh utusan Pekanbaru I dan utusan Rengat (Inhu).


Selama dua hari, mulai Sabtu sampai Minggu (27-28/3) Dinas Komunikasi Informatika dan Pengolahan Data Elektronik (Diskominfo-PDE) Provinsi Riau, menggelar Festival Media Tradisional tahun 2010 di Pekanbaru. Selain Festival Media Tradisional, juga digelar Lomba Penulisan Cerita Rakyat serta Issu Strategis Provinsi Riau 2010.

Pada Festival Media Tradisonal, ikut ambil bagian atau ikut serta sebanyak lebih kurang 7 utusan dari Kabupaten/Kota se provinsi Riau. Kegiatan Festival Media Tradisional di gelar di aula Gedung Pustaka Soeman Hs Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru.

Dari penampilan masing-masing utusan dari Kabupaten/Kota, maka berdasarkan penilian dari para Tim Juri, group teather dari Kabupaten Bengkalis dinyatakan sebagai pemenang Pertama. Sementara urutan pemenang Kedua adalah utusan dari Pekanbaru I dan pemenang Ketiga dari utusan Rengat (Inhu).

Sementara untuk pemenang Lomba Penulisan Cerita Rakyat untuk pemenang Pertama adalah Ronika Putra dengan judul “Kebohongan seorang Ibu”, pemenang Kedua Cahaya Buah Hati dengan judul “Asal Mula Tumbuhnya Pohon Kelapa,” dan pemenang Ketiga Muslim Al Muiz dengan judul “Danau Takuluk”.

Untuk Lomba Penulisan Issu Strategis, untuk pemenang Pertama adalah Efendi dengan judul “Penyalahgunan Situs Jaringan Facebook”, pemenang adalah Kedua Ronika Putra, SH dengan judul “Nikah Siri” dan pemenang Ketiga yakni Cahaya Buah Hati dengan judul “Visi Riau 2020.”

Sedangkan untuk Pemeran Utama terbaik diraih Ibu Jande dari Pekanbaru II sebagai pemenang pertama, Raja dari Bengkalis sebagai pemenang kedua, dan Intan dari Rengat sebagai pemenang ketiga. Lalu untuk Pemeran Pendukung terbaik pertama diraih Anang (Pekanbaru I), terbaik kedua Ekky (Pekanbaru II) dan dan terbaik ketiga Syarif (Bengkalis).

Untuk penulis skenario terbaik pertama diraih oleh Rengat, terbaik kedua diraih Bengkalis, dan terbaik ketiga Pekanbaru I. Sementara itu untuk sutradara terbaik diraih oleh Rengat, terbaik kedua oleh Bengkalis, dan terbaik ketiga Pekanbaru I.(ad/ist)

Posting Terkait