Untuk Riau Titik Api Menyala di Bengkalis dan Kampar

603 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pembakar lahan dan hutan di Riau kian aman. Hujan yang sering terjadi pada malam hari, seakan menetralisir pembakaran yang dilakukan siangnya. Seperti hari ini, Minggu (6/04), nyala titik api kembali terdeteksi di dua kabupaten provinsi Riau. Sedang nanti malam, BMG mencium hujan kembali akan turun.

Berdasar data Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) stasiun Pekanbaru, hari ini satelit NOAA 18 telah menangkap keberadaan titik api di kabupaten Bengkalis 2 titik dan satu titik api lagi berada di kabupaten Kampar. Sehingga titik api di provinsi Riau ada tiga titik hari ini.

Selain provinsi Riau, titik api juga berada di provinsi Bengkulu sebanyak tiga titik. Jumlah ini menambah total titik api di Sumatera hari ini menjadi enam hotspot yang menyala.

Keberadaan titik api ini dinilai kian aman sejak hujan sering datang pada malam hari April ini. Seperti kemarin, titik api berada di Dumai, karena hujan malam tadi, maka titik api pun raib di kota ini. Dengan kata lain, pelaku pembakaran terlindungi oleh kondisi cuaca saat ini. Minat membakar lahan?(Surya)

 

Posting Terkait