Tiap Road Race Banyak Warga Pekanbaru Terhalang di Hari Sabtu

1567 views
news2206PEKANBARU (RiauInfo) – Setiap ada perlombaan balap motor di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, khusus pada hari Sabtunya, keadaan jalan ini tertutup dan tidak bisa dilewati kendaraan umum. Pagi tadi sekitar pukul 06:30-07:15 WIB tertutupnya ruas jalan Cut Nyak Dien ini membuat sebagian warga terganggu dan kecewa. Pasalnya banyak diantara warga yang biasa lewat di jalan ini berbalik arah akibat tertutupnya jalan tersebut.

Tidak sedikit warga yang umumnya adalah para pelajar baik dengan roda empat maupun mengendarai roda dua berbalik arah dan memutar kearah jalan Soedirman melewati jalan samping Bank Indonesia. Keadaan putar balik kendaraan ini memperlihatkan semrawut jalan yang tepatnya di depan Dinas Kesehatan Riau tersebut.

Sebagian warga berkomentar, jika mau road race seharusnya panitia sejak malam meletakkan rambu di persimpangan bundaran Kantor Gubernur tersebut. ” Jadi tidak seperti ini, kebanyakan yang mau lewat di sini kan para anak sekolah dan orang tua mereka. Seharusnya ada rambu sebelum mereka terlanjur masuk ke arah sini,” sebut Santo pada RiauInfo, Sabtu (1/9) di lokasi.

Lain hal dengan warga lain seperti para pedagang kakai lima dan orang tempatan cukup meraup keuntungan di momen ini. Seperti Para warga tempatan di seputar lokasi, mendapatkan penghasilan tambahan dengan mengelola parkir dan berjualan minuman dan makanan ringan di setiap road race berlangsung.

Hingga saat ini perlombaan balap masih tahap registrasi peserta yang akan mengikuti kejuaraan “Merah Putih TOCP-BNP Motorprix 2007 kerjasama IMI Riau, BNP Riau dan Tiger Owner Club tersebut.(Surya)




Posting Terkait