TANAM SEBATANG POHON, PETIK SEJUTA MANFAAT

1011 views

PROGRAM PENGHIJAUAN DI PT CHEVRON PACIFIC INDONESIA DI MINAS

1

 Minas, 10 November 2014 – Bersempena dengan Hari Pahlawan Indonesia, PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) bekerjasama dengan pelajar se-Kecamatan Minas mengadakan program acara penghijauan dengan tema ‘’ Tanam Sebatang Pohon, Petik Sejuta Manfaat ‘’ di Kecamatan Minas, Senin (10/11) pada pukul 08.00 s/d 12.00 WIB.

 

Dion Kumboro, selaku pihak manajemen Sumatera Light South CPI mengatakan, bahwa acara ini sengaja melibatkan para pelajar dan pramuka. ‘’Kebetulan hari ini bertepatan dengan Hari Pahlawan Indonesia, dimana para pelajar Minas menjadi pahlawan penabur pohon yang dapat menyambung nafas bagi kita semua,’’ Terangnya saat memberikan kata sambutan.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Haryanto Tommy Chandra, selaku ketua pelaksana acara penghijauan mengatakan bahwa pentingnya faktor lingkungan hidup bagi kehidupan manusia. Penyelamat bumi dengan cara penghijauan untuk kelangsungan hidup mendatang. ‘’ Kegiatan ini telah menyiapkan 400 lubang. Dan berharap akan tumbuh 400 batang pohon yang mampu menyambung nafas bagi kita semua, ‘’ terangnya.

 

Adapun jenis pohon yang ditanam dalam program acara penghijauan hari ini antara lain, Jabon, Mahoni, Trembesi, Bambu, Akasia, Matoa, Angsana, Bungur, dan Kihujan.

 

Program acara penghijauan ini merupakan salah satu program pengembangan masyarakat disekitar wilayah kerja PT Chevron Pacific Indonesia yang diadakan di Minas. Dan kegiatan ini merupakan wujud dari kemitraan PT Chevron Pacific Indonesia dengan masyarakat dan pemerintahan setempat.

 

Kemudian Manajemen menambahkan, bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari pelaksanaan program pemerintah dalam bidang lingkungan hidup dan berharap program ini dapat berkontribusi dalam upaya peningkatan perbaikan ekosistem diwilayah Kecamatan Minas.

 

Acara ini mendapat antusias yang sangat besar dari para pelajar dan pramuka se-Kecamatan Minas. Terbukti banyaknya para peserta pelajar yang hadir yakni 239 peserta dari yang direncanakan 140 orang pelajar saja. Acara ini juga di hadiri oleh Bupati yang diwakilkan kepada Kepala Kehutanan Minas. Wakil, Camat Minas, Kapolsek Minas, Danramil Minas, dan Ketua Bathin Limo Mineh.*

 

Posting Terkait