Selama Ramadhan Pekanbaru Butuh Ribuan Mubaligh

708 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setiap Ramadhan, permintaan dan peluang mubaligh atau penceramah akan meningkat. Hal ini akibat pada bulan Ramadhan seluruh tempat ibadah, Mesjid, Surau, Mushalla atau Langgar, mengadakan Shalat Tarawih yang diselingi dengan Santapan Rohani Ramadhan. Untuk mengantisipasi permintaan ini , DPD Majlis Dakwah Indonesia (MDI) kota Pekanbaru, telah mempersiapkan lebih kurang 1.000 Mubaligh.

”Kalau kita bayangkan saja, sampai saat ini jumlah Mesjid yang tersebar di Kota Pekanbaru telah mencapai 500 Mesjid, itu belum termasuk Mushalla, yang jumlahnya tentu lebih banyak,” sebut Tarmizii Muhammad selaku Ketua DPD MDI Kota Pekanbaru, Jum’at (7/9) di Pekanbaru.

Menurut Tarmizi, meningkatnya permintaan Mubaligh ini juga akibat permintaan santapan Rohani Ramadhan juga dilakukan sebagian masjid atau musholla mengadakan kuliah subuh, kultum atau pun lainnya sampai siang hari.

Tarmizi menambahkan, para Mubaligh yang akan terjun ke tengah masyarakat akan dibekali dengan peningkatan kuantitas SDM.”Dengan demikian diharapkan terjadi peningkatan kualitas, terutama berkaitan dengan pengetahuan yang mereka miliki,” ujar Tarmizi Muhammad.(Surya)



Posting Terkait