Sejumlah Pohon Tumbang dan Atap Rumah Berterbangan

606 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ramalan pihak BMG yang menyebutkan Riau aman terhadap angin puting beliau, mulai diragukan. Sebab Sabtu sore (24/2) kemaren angin bandai dengan kecepatan tinggi mulai menyerang kota ini. 

Angin badai yang disertai hujan dan guruh itu terjadi sekitar pukul 15.00 Wib, dan telah menyebabkan sejumlah pohon tumpang di Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Selain itu atap seng sejumlah rumah pendudukpun beterbangan.

Memang tidak seluruh wilayah Pekanbaru diserang angin badai tersebut, namun sempat mencemaskan warga. Sebelumnya angin badai disertai hujan itu juga terjadi di kawasan jalan Ratulanggi, namun tidak sempat merobohkan pohon atau merusak rumah penduduk.

Pasah (54) salah seorang warga Rejosari mengatakan, angin yang menghantam kawasannya itu memang cukup kencang. “Saya waktu itu sedang menunggu warung. Bagunan warung milik saya rasanya hampir tumpang diserang angin kencang itu,” ujarnya.

Memang waktu itu, menurut dia, hujan tidak begitu lebat. Hanya angin saja yang sangat kencang, sudah seperti topan saja. “Waktu itu saya sempat menduga itu puting beliung. Tapi untung saja tidak berlangsung lama,” jelasnya.(Ad)

Posting Terkait