Sejak Gempa Sumbar, Mobil Rental di Pekanbaru Laku Keras

583 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gempa Sumbar ternyata memberi berkah kepada para pengusaha mobil rental di Pekanbaru. Pasalnya pasca gempa itu, banyak warga Pekanbaru asal Sumbar pulang ke kampung untuk melihat keluarganya di Sumbar dengan mempergunakan mobil rental.

Hanya saja, meskipun permintaan mobil rental meningkat, namun umumnya para pemilik mobil rental tidak tega menaikkan tarifnya. Mereka masih tetap menggunakan tarif biasa, misalnya Rp250 ribu sehari untuk mobil Xenia atau Avanda, dan Rp400 ribu sehari untuk Innova.

Rinto (34) salah seorang pemilik usaha mobil rental mengatakan, seluruh mobil rentalnya yang sebanyak 11 unit saat ini lagi jalan. Seluruhnya dirental oleh pelanggannya untuk melakukan perjalanan ke Sumbar.

“Bahkan sampai sekarang masih terus berdatangan permintaan mobil rental, tapi karena sudah tidak ada lagi, terpaksa permintaan mereka kita tolak,” ungkap dia. Rinto juga mengaku sama sekali tidak menaikkan tarif mobil rentalnya.

“Kita tidak menaikkan tarif, walau permintaannya mengalami peningikatan,” ujarnya. Hal ini disebabkan dia tidak tega mengambil keuntungan besar dengan memanfaatkan bencana yang telah menewaskan ribuan orang ini.

Hal yang sama juga diungkapkan Risman (42) pemilik usaha rental lainnya. Dia menyebutkan tarif yang dipasangnya tetap tarif hari biasa. “Kalau kita menaikan tarifnya, memang pasti mereka tetap mau membayar, tapi rasanya tidak tega,” ujarnya.(ad)

 

Posting Terkait