Rusli Zainal Merasa Ikut Jadi Bagian Jurnalis

636 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal mengaku menjadi salah satu bagian dari dunia jurnalistik. Sebab sampai sekarang dia masih mrnjadi salah seorang anggota dewan kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Karena itu Rusli merasa sangat dekat dengan dunia kewartawanan ini. 

Hal itu dikatakannya saat menyampaikan kata sambutan dalam acara Welcome Dinner Raker Perum LKBN Antara, Minggu malam (21/12) di halaman Kantor LKBN Antara Biro Riau, Pekanbaru. Hadir dalam kesempatan itu Dirut Perum LKBN Antara H Ahmad Muklis Yusuf.

Menurut Rusli, pekerjaan wartawan ini bisa menjadi sebuah ibadah jika dilakukan dengan profesional dan mengedepankan kejujuran. Sebab informasi yang disebarluaskannya akan berguna oleh banyak masyarakat. “Kalau informasi itu bisa berguna bagi masyarakat, maka dengan sendirinya pekerjaan ini akan menjadi sebuah ibadah,” ujarnya.

Dia menyebutkan lagi, pihaknya sangat mendukung adanya upaya peningkatan SDM wartawan. Sebab dengan ditingkatkannya SDM, maka wartawan tersebut akan bekerja lebih profesional dan mengedepankan fakta-fakta yang benar dalam menyebarluaskan berita.(ad)

Posting Terkait