Penjagaan Ketat Kecewakan Peserta Munas Golkar

663 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Penjagaan ekstra ketat dari pihak keamanan Munas Golkar VIII membuat sejumlah peserta dan tamu kecewa. Pasalnya, dengan pemeriksaan ekstra ketat tersebut, terjadi antrian panjang para peserta saat memasuki pintu masuk ruangan Munas di Hotel Labersa Pekanbaru.

Ratusan kader Golkar tertahan saat akan melewati pemeriksaan di portal detektor yang dilakukan pihak keamanan. Satu per satu seluruh barang dan ID Card milik peserta itu diperiksa. Sementara, para kader yang mengantri kian berdesakan untuk segera masuk pada acara yang telah dimulai.

Sejumlah kader menyatakan putus asa saat menunggu antrian pemeriksaan tersebut. “Pak kami ini kader Golkar, bukannya teroris,”ujar seorang kader yang mengantri dan didukung rekan antrian lainnya.

Namun petugas keamanan tetap saja menjalankan aksinya untuk memeriksa dan melarang kader yang tidak memiliki ID Card hologram masuk ke Ball Room acara pembukaan Senin (5/10/09) malam itu.

Sejumlah kader yang putus asa akhirnya ada yang bertindak tidak lagi ikut antrian dan tidak ikut dalam acara Munas. Mereka lebih memilih duduk santai di sekitar koridor hotel. Selain para kader Golkar, sejumlah wartawan juga terkena imbas ketatnya pemeriksaan.

Padahal, para wartawan sudah memiliki ID Card dari humas Pemprov Riau. Namun, pihak keamanan tetap saja melarang karena ID Card keluaran humas Pemprov Riau tidak memiliki tanda hologram dari panitia Munas. Para wartawan merasa heran dengan larangan tersebut, karena ID Card keluaran Humas Pemprov Riau merupakan persetujuan dari Kasi Intel Korem 031/Wirabima. Namun tetap saja tidak bisa masuk untuk meliput Munas Golkar ke ball room hotel Labersa tersebut.(Surya)

Posting Terkait