Peminat Balon DPD RI Wilayah Pemilihan Riau Meningkat

675 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Minat masyarakat Riau menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI kian meningkat. Hal ini terlihat dari jumlah yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon DPD RI di KPUD Riau. Sedikitnya ada 44 orang yang telah mengambil formulir pendafatarn tersebut hingga Jumat (4/07) pukul 10.00 WIB ini.

Data KPU Riau masih mencatat peminat terbanyak berasal dari kota Pekanbaru. Sekitar 80% lebih yang mengambil formulir berasal dari kota Pekanbaru. Untuk kota Pekanbaru, alamat pendaftar tersebut berasal dari beberapa kecamatan seperti kecamatan Tangkerang Timur, Rumbai, Tampan, Sukajadi, Marpoyan Damai, Tenayan Raya dan kecamatan Bukit Raya.

Sedangkan sisanya sangat sedikit sekali berasal dari kabupaten/kota lainnya di Riau. Seperti dari kabupaten Bengkalis, kota Dumai, Kuantan Singingi, Kampar dan Kabupaten Inderagiri Hilir serta Inderagiri Hulu juga ada yang mengambil formulir tersebut di KPUD Riau.

Jumlah yang mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) DPD wilayah pemilihan Riau hari ini meningkat 90% dibanding saat hari pembukaan pada Selasa (1/07) lalu yang hanya 24 orang yang mengambil formulir tersebut.

Anggota KPUD Riau Makmur Hendrik yang menjabat ketua kelompok kerja (Pokja) pendaftaran calon DPD Riau periode 2009-2014 ini menyatakan, pengambilan formulir pendaftaran berakhir pada 10 Juli mendatang. Dengan demikian, peluang mendaftarkan diri bagi warga masih terbuka luas hingga batas waktu tersebut.(Surya)

Posting Terkait