Pekanbaru Kembali Raih Penghargaan Adipura

647 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kota Pekanbaru kembali mendapatkan penghargaan sebagai kota terbersih di Indonesia dengan akan diserahkannya piala Adipura. Ini merupakan keenam kalinya Pekanbaru menerima penghargaan bergengsi itu untuk kota kategori Kota Besar.


Jika tidak ada aral melintang Presiden RI Susilo Bambang Yusdhoyono (SBY) akan menyerahkan Piala Adipura tersebut melalui Walikota Pekanbaru Herman Abdullah, Selasa (8/6) besok. Dengan penghargaan ini membuktikan bahwa kota ini terus berkomitmen untuk menjaga kebersihan dan keindahannya.

Berdasarkan surat yang diterima Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pekanbaru akhir pekan lalu, Pekanbaru masuk dalam penerima anugrah Adipura kategori Kota Besar se-Indonesia dari empat kota besar lainnya, antara lain Malang dan Yogyakarta.

“Alhamdulillah kami telah menerima SK resmi yang berisi oenganugrahan Adipura untuk keenam kalinya atas kategori Kota Besar Terbersih se-Indonesia. Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan warga Kota Pekanbaru,” ungkap Kepala BLH Pekanbaru, Ir Dedi Gusriadi MT.

Walikota Pekanbaru Herman Abdullah mengaku sangat terharu dengan prestasi ini. Dia mengatakan prestasi ini bukanlah karena semata-mata kinerja pemerintah, melainkan dengan kerja sama seluruh pihak dan masyarakat dalam mendukung program kebersihan dan keindahan kota.(ad)

Posting Terkait