Menkominfo Hadiri Wisuda Polbeng

544 views

BENGKALIS (RiauInfo) – Dalam rangka kunjungan kerja (kunker) selama dua hari ke Kabupaten Bengkalis, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia, Prof Dr Ir Mohammad Nuh, DEA, Jum’at (7/9) sore kemarin, sekitar pukul 15.20 Wib, sudah tiba di Bengkalis.

Kedatangan Menkominfo dari Pekanbaru yang menggunakan helikopter milik PT Indah Kiat Pulp and Paper yang mendarat di belakang Wisma Daerah Sri Mahkota (kediaman resmi Bupati Bengkalis) langsung didampingi Gubernur Riau diwakili Kepala Badan Informasi Komunikasi dan Kesbang Riau HT Said Amir Hamzah serta Bupati Bengkalis, H Syamsurizal.

Selain Sekretaris Daerah H Sulaiman Zakaria, turut menyambut kedatangan rombongan Menkominfo yang tiba di Bengkalis saat hujan gerimis tersebut, antara lain Asisten II H Zakaria Yusuf, Kepala Bawasda H Eldy Ramli, Kepala BKD H Hermizon, serta sejumlah pejabat lainnya.

Mengenai agenda hari pertama kunjungan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, selaku ketua panitia penyambutan, Zakaria Yusuf mengatakan, selain mendengar ekspose bupati Bengkalis, Menkominfo juga akan mengadakan slitarurahim dengan para pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis. 

“Pada saat itu juga, secara simbolis, Menkominfo akan menyerahkan bantuan sarana penerimaan siaran radio dan televisi untuk sejumlah desa di Kabupaten Bengkalis di Rokan Hilir. Seperti televisi, radio dan generator pembangkit tenaga listrik,” terang Zakaria seraya mengatakan acara tersebut dilaksanakan Jum’at malam di Wisma Daerah Sri Mahkota.

Sementara itu, ketika ditanya berapa desa Kabupaten Bengkalis yang bakal mendapat bantuan tersebut, Zakaria mengatakan belum memperoleh informasi pasti. “Namun yang kita usulkan kepada Menkominfo sebanyak 15 desa. Mudah-mudahan keseluruhannya menperoleh bantuan tersebut.

Adapun desa yang diusulkan untuk mendapat bantuan dimaksud, imbu Zakaria Yusuf, yaitu Sekodi (Kecamatan Bengkalis), Kembung Luar dan Teluk Lancar (Bantan) serta Pangkalan Nyirih, Parit Kebumen, Hutan Panjang, Sukarjo Mesim dan Teluk Lecah (Rupat).

“Kemudian Titi Akar dan Kador (Rupat Utara), Sungai Gayung Kiri, Tanjung Medang dan Tanjung Kedabu (Rangsang), serta Tanah Merah dan Bina Maju (Rangsang Barat),” imbuh Zakaria Yusuf.

Sedangkan hari kedua, selain akan melihat dari dekat pembangunan sarana komunikasi dan informasika di daerah ini, imbuh Zakaria Yusuf, Menkominfo juga akan menghadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Ahli Madya yang ke-IV Politeknik Bengkalis (Polbeng).

Bukan itu saja, dalam sidang senat terbuka itu nantinya, selain diharapkan dapat menyampaikan orasi ilmiah, dalam kunjungan ke Polbeng, Menkominfo juga diharapkan dapat meresmikan pemakaian galangan kapal mini milik Polbeng. “Alhamdulillah, Menkominfo sudah menyatakan kesediaannya,” imbuh Zakaria Yusuf.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi, selaku Ketua Yayasan Bangun Insani yang menaungi Polbeng, Sulaiman Zakaria membenarkan jika Menkominfo akan hadir dalam wisuda ke-IV Polbeng pada hari Sabtu. 

“Untuk itu, atas nama seluruh civitas akademika dan keluarga besar YBI, saya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Menkominfo untuk menghadiri wisuda ke-IV Polbeng. Kesediaan tersebut merupakan sebuah kehormatan yang tidak ternilai bagi kami keluarga besar Polbeng dan YBI,” jelas Sulaiman didampingi Muhammad Milchan.

Ditambahkan Milchan, jumlah lulusan Polbeng yang akan diwisuda untuk angkatan ke-IV ini, Milchan mengungkapkan, sebanyak 106 orang. “Terdiri dari Program Studi Teknik Kapal 15 orang, Teknik Mesin 23 orang, Teknik Elektro 17 orang, Teknik Sipil 16 orang dan Administrasi Bisnis 25 orang,” tambah Milchan yang dikenal dekat dengan Menkominfo dan sama-sama pernah mengabdi di Institut Teknologi Surabaya (ITS).

Masih menurut Milchan, hingga wisuda ke-IV ini, jumlah lulusan Polbeng 443 orang. “Sebagian diantaranya sudah bekerja di sejumlah perusahan swasta nasional seperti PT Kondur Petroleum, PT Riau Andalan Pulp dan Paper serta sejumlah perusahan perkapalan di Kota Batam. Sedangkan lulusan yang berhasil meraih predikat cumlaude, saat ini mendapat beasiswa dari Pemkab Bengkalis dan tengah menyelesaikan pendidikan di pulau Jawa, seperti di Universitas Gajah Mada dan Insititut Teknologi Bandung,” kata Milchan. (Tony/rls)

Posting Terkait