Mambang Belum Pasti Mendampingi Rusli Zainal

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski saat ini Mambang Mit sudah gencar melakukan sosialisasi, namun apakah dia akan benar-benar menampingi Rusli Zainal dalam Pilgubri mendatang belum bisa dipastikan. Sampai saat ini DPP Partai Golkar belum memutuskan siapa yang akan mendampingi Rusli Zainal.

DPP Golkar sendiri dikabarkan mengantongi beberapa nama untuk diajukan sebagai pendamping Rusli Zainal. Nama-nama tersebut memang ada diantaranya Mambang Mit yang sekarang menjadi Sekdaprov Riau. Namun ada nama lainnya yang cukup kuat yakni Andi Rahman.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau, Johar Firdaus mengakui hal tersebut. Kepada wartawan dia mengatakan dia menyebutkan keputusan untuk menentukan siapa yang akan mendampingi Rusli Zainal dalam Pilgubri mendatang memang berada di tangan DPP Partai Golkar.

“Sudah ada beberapa nama yang dikantongi DPP Partai Golkar,” ujarnya. Dia tidak membantah dua nama diantaranya Mambang Mit dan Andi Rachman. Sekarang nama-nama tersebut masih dalam pembahasan dan belum ada kepastian.

Johar mengatakan pihaknya sangat yakin akan berhasil memenangkan Pigubri nanti. Untuk meraih suara mutlak, menurut dia, tentunya diperlukan koalisi dengan partai lain. Saat ini ada sekitar tiga parpol yang akan berkoalisi dengan Golkar.(Ad)

Rizki: