Kurma Masuki Sejumlah Pasar di Pekanbaru

605 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Beragam jenis dan cita rasa serta kemasan kurma telah mulai mewarnai sejumlah pasar di Pekanbaru. Perbedaan jenis dan kualitas kurma membuat harganya relatif berbeda satu sama lainnya. Buah padang pasir ini nysris tidak ada yang imitasi atau palsu, karena kurma umumnya tumbuh di padang pasir, seperti Negara Arab sana.

Kurma impor dengan kualitas tinggi akan lebih mahal dari kurma lainnya. Sejumlah mini market, pasar swalayan dan pasar buah telah memajang berbagai jenis dan kemasan kurma.

Pedagang kurma Pekanbaru mengaku telah memesan kurma sebulan sebelum bulan puasa. Hal ini dikarenakan para agen kurma yang umumnya dari pulau Jawa juga tidak mau mengambil resiko jika menumpuki kurma tanpa ada pesanan.

“Kita juga memesan kurma kepada agen langganan sesuai kebutuhan sebulan sebelum hari puasa datang. Tahun ini, katanya puasa akan datang pada 22 Agustus ini. Sedikitnya saya memesan seratus kilo kurma yang berkualitas sedang. Karena harga jualnya pun terjangkau oleh semua kalangan,”ungkap Ical, seorang pedagang kurma yang musiman tersebut.(Surya)

 

Posting Terkait