Kondisi Jalan Lintas Riau-Sumut Rusak Parah

640 views

ROKAN HILIR (RiauInfo) – Dalam beberapa hari belakangan ini, banyak mobil pengangkut barang terbalik diakibatkan kondisi Jalan Lintas Riau-Sumut rusak parah. Buktinya, dari pantauan RiauInfo tadi malam, Kamis (29/11), satu mobil truk pengangkut barang terbalik sehingga terjadi kemacetan mencapai 1km. Apakah jalan ini perlu diperbaiki secepatnya?

“Ya, iya dong. Inikan jalan Lintas dan perlu secepatnya diperbaiki. Sehingga harus lalulintas bisa berjalan normal. Jika tidak cepat diperbaiki tentu akan berakibat fatal,” ungkap Seorang Kontraktor, Aditya Warman kepada RiauInfo di sela melihat kondisi mobil truk barang yang terbalik di simpang Batang menuju Bangko Pusako, Kamis (29/11).

Menurut Aditya, kondisi Jalan yang rusak parah mulai dari Simpang Batang menuju Bangko Pusako rusak berat. Jalan yang bergelombang dan berlubang-lubang itu, kerab membuat terjadi kemacetan dan kecelakaan. “Seperti yang kita lihat saat ini, truk barang terbalik ditengah jalan yg rusak,” katanya.

Terbaliknya truk barang tersebut membuat kemacetan tak terhindari lagi. “Untung tak ada korban jiwa,” terangnya. Akibatnya, antrian mobil-mobil yang melintasi jalan tersebut semakin panjang. Setelah menunggu lebih kurang satu jam, kendaraan yang terjebak macet dialihkan ke Jalan Titian Kembar. Sehingga kemacetan dapat diatasi.

Hingga berita ini dinaikan, kondisi mobil truk pengangkut barang masih tergeletak ditengah badan Jalan Lintas Riau-Sumut. “Besar harapan saya, Jalan Lintas Riau-Sumut ini dapat diperbaiki. Sehingga kejadian seperti ini tak akan terjadi lagi,” katanya mengakhiri. (Dd)

 

Posting Terkait