HINGGA NOVEMBER 2008 Tamu Pemko Pekanbaru Capai 47 Rombongan

631 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hingga saat ini, November 2008, Pemerintah Kota Pekanbaru sudah kedatangan tamu dari berbagai kabupaten/kota se Indonesia sebanyak 47 orang rombongan. Pada umumnya, tamu yang datang berbagai daerah itu, untuk melaksanakan studibanding. 

“Tadi kita juga terima tamu dari Pemda Kabupaten Tulang Agung dan Pasuruan Jawa Timur dan besok kita juga terima tamu dari Pemda Batam dan Bekasi Jawa Barat,” tutur kepala Bagian Pemerintahan Edi Satria, Selasa (25/11) di ruang kerjanya.

Apalagi Kota Pekanbaru terkenal dengan Kota yang lebih maju karena setiap ada Penghargan, Kota Pekanbaru selalu mendapat nama terbaik dari yang lainya. Jadi daerah lain selalu mengacu pada pembangunan Kota Pekanbaru dengan cara melaksanakan studibanding.

Kunjungan yang dilakukan oleh Pemda lain adalah membahas masalah kebersihan, masalah pelayanan kesehatan terkait adanya kesehatan gratis dan tersedianya sumber daya manusia dalam hal ini adalah dokter spesialis di Puskesmas.

Kondisi seperti ini sangat mendukung kemajuan Kota Pekanbaru, apa lagi dengan adanya Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) atau pelayanan satu atap. Hal ini sangat membuat Pekanbaru semakin maju dan berhasil melakukan kesejahteraan masyarakat.

Kemudian, PAD Pekanbaru juga lebih tinggi dari daerah lainya, permaslahan ini selalu menjadi contoh yang baik dan layak untuk di contoh bagi Daerah lain.

Tetapi Kabag Pemerintahan menilai, angka pengunjung atau tamu dari pemda lain itu memang berkurang dari tahun sebelumnya. Sebab, tahun lalu jumlah tamu pemda dari daerah lain mencapai 62 rombongan dan tahun ini hanya 47 rombongan.

“Tapi saya tak heran karena tamu yang datang itu tidak hanya bertujuan ke kantor Walikota tetapi juga ada yang langsung ke dinas-dinas terkait, seperti Dinas Perhubungan, dinas Kimpraswil dan lainya,” cetus Edi mengakhiri. (muchtiar)

Posting Terkait