Hari Ini Lion Air Tambah Jadwal Terbang

547 views

PEKANBARU – Jelang H Min 3 Idul Fitri 1428 Hijriyah gejala naiknya penumpang pesawat di Bandara SSK II Pekanbaru mulai terlihat. Hal ini terkait adanya maskapai penerbangan menambah jadwal terbang ke Jakarta pada hari ini.

“Dengan adanya maskapai penerbangan menambah Extra Flight (Penambahan Penerbangan), maka untuk sementara telah ada peningkatan jumlah penumpang di Bandara hari ini,” sebut Suratno dari Officer In Charge (OIC) Bandara SSK II Pekanbaru kepada RiauInfo, Selasa (9/10) di Pekanbaru.

Sebelumnya, dari sebelas maskapai penerbangan yang ada di Bandara Sultan Syarif Kasim (SKK) II Pekanbaru tidak ada yang mengajukan penambahan jadwal terbang. Malah dua maskapai penerbangan yang sebelumnya mengajukan, diperkirakan mundur dari permohonan tersebut, salah satunya Lion Air. Namun hari ini, Lion Air memulai menambah jadwal khusus tujuan Jakarta.

Menurut Suratno, penambahan ini memang bertolak dari melimpahnya penumpang dari jadwal biasa yang rata-rata penumpang dari 11 maskapai 2000-2.200 orang per harinya. Dengan kata lain, khusus keberangkatan tujuan Jakarta hari ini, Lion Air mendapat Extra Flight yang sempat terancam sebelumnya.(Surya)



Posting Terkait