Harga Emas di Pekanbaru Masuki Angka Tertinggi

PEKANBARU (RiauInfo) – Harga emas saat ini memasuki harga tertinggi di sepanjang jaman setelah menembus angka Rp 740 ribu per emas (2,5 gram). Melambungnya harga emas ini diduga keras terkait dengan naiknya harga minyak dunia akhir-akhir ini.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun RiauInfo Senin (17/3) diketahui sebelumnya harga emas di Pekanbaru masih berkisar antara Rp 700 ribu hingga Rp 715 ribu per kilogram. “Namun dua hari ini harga emas kembali naik menjadi Rp 740 ribu per emas,” ujar Darwis (48) salah seorang pemilik toko emas di Pasar Sukaramai.

Dia menyebutkan, dalam tahun ini harga emas di Pekanbaru memang mengalami gejolak terus menerus. Semula harga emas ini sempat tertahan di angka Rp 600 ribu per kilogram. Namun dalam bulan ini terus naik sehingga akhirnya melebihi angka Rp700 ribu per emas.

“Bahkan kini harganya sudah mencapai Rp 740 ribu perkilogram, dan saya sangat yakin dalam beberapa hari ini pasti akan menembus angka Rp750 ribu per emas,” ujar Darwis lagi. Dia sangat yakin harga emas di masa mendatang akan terus bergejolak.

Namun menurut dia, meski harga emas sudah melambung tinggi, ternyata tidak mengurangi minat masyarakat untuk membeli emas. Bahkan jumlah warga yang membeli emas lebih banyak ketimbang menjual emasnya.

“Barangkali hal ini disebabkan adanya kecenderungan harga emas terus melambung, sehingga warga beranggapan dengan membeli emas akan menguntungkan ketimbang menjual emasnya,” ungkap Darwin lagi yang sudah lebih 10 tahun berdagang emas.(ad)

 

Rizki: