Bengkalis Korban Kebakaran Hutan dan Lahan

637 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jumlah kebakran hutan dan lahan Wilayah Provinsi Riau mula menurun tajam. Keadaan itu menyusul hujan yang kembali melanda Riau pada malam hari kemarin. Sehingga jumlah kebakaran hutan dan lahan hanya tinggal satu titik di Riau pada Minggu (31/01/10) ini.

Berdasar hasil rekaman satelit National Oceanic and Atmosheric Administration (NOAA), kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru melaporkan keberadaan titik api kebakran hutan dan lahan (karhutla) itu terdapat di daerah Kabupaten Bengkalis.

Kepala kantor BMKG Pekanbaru Philip Mustamu melalu staf analisa Sanya mengatakan, wilayah Riau bagian pesisir memang relatif sedikit peluang hujannya pada hari ini. Sehingga daerah Bengkalis masih tersisa satu titik api tersebut hari ini.

Sedangkan peluang hujan masih meluas di daerah Riau bagian Barat dan Selatan dengan intensitas ringan hingga sedang. Hujan diperkirakan terjadi pada rentang waktu sore dan malam hari. Sedangkan wilayah Riau bagian Barat berpeluang hujan hingga esok pagi.(Surya)

Posting Terkait