Beberapa Venues PON XVIII Perlu Perbaikan

756 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal selaku Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PON XVIII 2012 beberapa waktu lalu menggelardi Kantor PB PON Jalan Gajah Mada, Pekanbaru. Rapat ini untuk mengevaluasi persiapan PON XVIII yang akan dilaksanakan di Riau tahun 2012 nanti.

Salah satunya yang dibahas dalam rapat itu adalah penyelesaian pembangunan venues-venues yang akan digunakan untuk pertandingan olahraga dalam PON nanti. Sebab masalah venues ini menjadi hal yang paling penting dalam pelaksanaan pesta olahraga terbesar di Indonesia ini.

Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Rizka Utama kepada wartawan mengatakan, setelah dilakukan evaluasi oleh PB PON, memang terdapat beberapa venues yang perlu diperbaiki. “Dalam rapat ini terungkap beberapa venues harus diperbaiki,” ungkap dia.

Dalam kesempatan itu juga, Rusli Zainal minta dilakukan inventasisasi semua permasalahan dalam rangka penyiapan venues ini. Selain itu perlu dirumuskan langkah-langkah untuk mempersiapkan segara sesuatu terkait kendala-kendala, aturan hukum baik dari sisi perencanan sampai pelaksanaan pembangunan venues.

Sebab Gubri berharap menjelang pelaksanaan PON nanti tidak akan ada lagi muncul masalah terkait dengan venues ini. Dia juga berharap pihak swasta ikut berpartsisipasi dalam penyediaan venues dan teknis cabang-cabang olahraga.(ad)

Posting Terkait