Angin Robohkan Poster dan Tenda Penanganan Banjir

PEKANBARU (RiauInfo) – Angin kencang disertai hujan merobohkan poster tang terpasang di halaman gedung Dang Merdu. Poster tersebut bergambar gubernur Wan Abubakar dan ketua DPP PPP. Sementara, di seberang gedung Dang Merdu, tepatnya di halaman kantor BKS Riau, sejumlah tenda pengamanan bencana juga terlihat rubuh. 

Namun pemandangan semrawut terlihat di sekitar gedung Dang Merdu yang akan digunakan PPP Riau untuk buka bersama kadernya itu, Senin (22/09) ini. Bendera Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memenuhi lingkungan gedung Dang Merdu dan jalan sekitarnya itu banyak bertumbangan. Keadaan ini mengakibatkan semrawutnya pemandangan gedung Dang Merdu tersebut.

Sementara, angin kencang juga menumbangkan dua buah tenda di halaman Badan Kesejahteraan Sosial (BKS) provinsi Riau. Tenda tersebut adalah tenda posko penanganan korban bencana, khususnya korban bencana banjir. Saksi mata mengatakan, angin kencang yang disertai hujan menjadi penyebab utama kejadian tersebut.

Diketahui, angin kencang dan hujan melanda kota Pekanbaru pada Minngu (21/09) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Sejumlah warga mengaku menyaksikan angin lebih kencang sebelum hujan turun. Setelah itu, angin sedikit mereda disertai hujan dan mereda sekitar pukul 22.00 WIB.

Menurut Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) stasiun Pekanbaru, angin yang mampu merobohkan tenda dan baliho berkekuatan antara 30 hingga 60 KM perjam. Sedangkan penyebab munculnya angin diperkirakan akibat penguapan panas bumi pada siang hari yang diguyur hujan pada malam itu.(Surya)

 

Rizki: