Kepedulian Perusahaan di Riau Terhadap Pendidikan

751 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Keberadaan perusahaan-perusahaan besar di Riau ternyata sangat berarti bagi daerah ini. Perusahaan itu tidak hanya berperan dalam perekonomian Riau, tapi juga ikut membantu meningkatkan bidang pendidikan. 

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau HR Mambang Mit kepad wartawan usai penyerahan Darmasiswa Chevron RiaU (DCR) di Hotel Pangeran Pekanbaru mengatakan, pihaknya sangat gembira atas kepedulian perusahaan di Riau itu.

Menurut dia, peningkatan mutu pendidikan memang tidak hanya menjadi tugas dari pemerintah saja, tapi juga menjadi tugas semua pihak, termasuk kalangan swasta atau perusahaan-perusahaan.

Makanya dia sangat terharu jika ada perusahaan di Riau memiliki program yang tujuannya meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini. Misalnya program Darmasiswa Chevron Riau yang sudah bertahun-tahun dilaksanakan oleh PT CPI.

Dia mengakui selama ini PT CPI memang punya perhatian besar terhadap kemajuan pendidikan daerah ini, mereka tidak hanya memberikan beasiswa saja, tapi juga membangun sekolah-sekolah, memberikan penataran-penataran untuk para tenaga pendididik, dan banyak lainnya.

Makanya, Mambang Mit berharap perusahaan besar lainnya di Riau bisa mengikuti jejak langkah yang telah dilakukan oleh PT CPI ini. “Saya berharap perusahaan lain bisa seperti ini,” tambahnya lagi.(Ad)

 

Posting Terkait