Chevron Kampanyekan “Stop AIDS”

858 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk memperingati Hari AIDS Sedunia 2007, Chevron, hari ini, kembali mengampanyekan pendidikan dan pencegahan HIV/AIDS di tempat kerja di wilayah Operasi Sumatra (SMO) dengan menggelar berbagai acara di semua distrik, mulai dari Duri, Rumbai, Minas hingga Dumai. Program ini mengangkat tema Hari AIDS Sedunia 2007, “Kepemimpinan” dengan slogan kampanye “Stop AIDS. Tepati Janji dan Pimpinlah.”

Di Duri, kampanye yang disponsori oleh tim Operational Excellence/Health, Environment & Safety (OE/HES) bersama tim Health & Medical Services (HMS) menggelar sederet kegiatan yang diikuti oleh pegawai PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) Duri dan keluarga. Program yang digelar di kompleks Duri Movie Theatre hari ini meliputi Jalan Santai keluarga dan Ceramah HIV/AIDS. Panitia juga menyediakan cinderamata bagi para peserta.

Pada hari yang sama, panitia di Dumai akan membagikan topi, leaflet dan pin yang bertema AIDS di pintu gerbang kompleks perumahan CPI. Mereka juga akan mengadakan jalan santai, ceramah dan kuis tentang AIDS yang akan digelar oleh lintas tim yang ada, seperti HMS, SCM, dan HCT, 16 Desember.

Di Rumbai, warga CPI Rumbai dan Minas akan mengikuti beberapa kegiatan yang disiapkan panitia setempat pada Kamis, 9 Desember 2007 di kompleks Gedung Olah Raga Rumbai. Kegiatan-kegiatan tersebut meluiputi Jalan Santai Keluarga, Sepeda Santai dan Diskusi Waspada terhapad HIV/AIDS. Tujuan acara yang diorganisir oleh OE/HES dan HMS ini adalah untuk meningkatkan kewaspadaan semua pihak, termasuk keluarga, pada bahaya HIV/AIDS yang dapat mengenai siapa saja.

HIV/AIDS telah menjadi perhatian utama Chevron sejak awal 1980-an, ketika ia muncul sebagai isu kesehatan di New York dan San Fransisco. Sejak itu Chevron memobilisasi program pendidikan dan pencegahan HIV/AIDS di banyak wilayah operasinya di dunia, termasuk Angola, Nigeria dan Afrika Selatan.

Di Indonesia, komitmen Chevron dalam penanganan dan penanggulangan AIDS di tempat kerja, serta partisipasi yang konsisten bagi penyebaran informasi mengenai AIDS di wilayah sekitarnya, telah mengantarkan Chevron IBU memperoleh ”Anugerah Emas” dari Pemerintah RI pada tahun 2006.

Posting Terkait