Zulkarnain Nurdin: Bagus, Banyak Cagub yang Muncul

765 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB), H Zulkarnain Nurdin, SH,MH menilai sangat bagus banyak calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) yang muncul dalam Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2008 mendatang. Pasalya, inilah kesempatan yang diambil masing-masing calon untuk ikut merebut kursi Riau Satu (R1).

“Ya, saya lihat perkembangan masing-masing calon yang ingin maju cukup tinggi. Ditambah lagi dengan diperbolehkan calon indepeden ikut dalam Pilgubri nanti. Hal ini membuat pilgubri semakin semarak,” ungkap Zulkarnain Nurdin kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Jumat (2/11).

Menurut Zulkarnain, semakin banyak cagub dan cawagub yang ingin mengikuti perebutan kursi Riau Satu, membuat perkembangan politik di Riau naik turun. Apalagi saat ini semua calon menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang calon perorangan (indepeden). Jika tak ada aral melintang keputusan MK itu dikeluarkan Januari atau Februari 2008 mendatang.

“Kalau memang calon indepeden bisa ikut, berarti akan muncul calon-calon yang baru. Tapi, kalau saya pikir nama-nama yang diunggulkan tentu muka-muka lama seperti Saleh Djasit, Thamsir Rahman dan Rusli Zainal,” katanya.

Tapi hal itu, bukan sebuah ukuran untuk bisa menjadi pedoman. Tentu masyarakat saat ini sudah bisa memilih siapa calon yang akan didukung dan siapa calon yang tidak didukung. “Kita lihat saja nanti siapa yang berhasil memenangkan Pilgubri 2008,” katanya mengakhiri.(Dd)

 

Posting Terkait